1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    11 Januari 2016 13:06

    Metode Penyajian Teh Hijau Agar Efektif jadi Obat Diet

    Teh hijau bisa menjadi efektif jika disajikan dengan tepat.

    Feed.merdeka.com - Teh hijau terbukti membantu meningkatkan metabolisme tubuh yang akhirnya membantu dalam penurunan berat badan. Jumlah yang tepat dari konsumsi teh hijau setiap hari dapat menyusutkan bobot tubuh.

    Kebanyakan ahli mengatakan bahwa dua cangkir sehari cukup. Tapi perlu diingat bahwa kandungan kafein di dalam teh ini berpengaruh pula bagi kesehatan. Memang batas atas asupan kafein adalah berbeda untuk setiap orang, tergantung pada diet, kondisi kesehatan, dan gaya hidup.

    Namun, bagi Anda yang ingin menjadikan teh hijau dalam diet sehari-hari, berikut adalah cara Anda benar-benar dapat menurunkan berat badan dengan teh hijau.


    1. Disajikan panas
    Perbedaan antara es teh hijau dan yang teh hijau panas adalah bahwa versi es biasanya memiliki kadar air lebih karena es mencair sehingga membuatnya lebih encer dan mengurangi sedikit efeknya. Itu tidak membuat banyak perbedaan jika Anda mengonsumsi versi es sesekali. Tetapi usahakan coba versi panas sebanyak yang Anda bisa.

    2. Kualitas
    Semakin bagus sebuah merek, semakin baik kualitas daun tehnya. Selain itu, merek yang baik akan memastikan bahwa tidak ada zat aditif atau pengawet sehingga Anda mendapatkan teh hijau benar-benar segar dan alami yang kaya anti-oksidan dan menawarkan banyak manfaat bagi tubuh manusia.



    3. Tambahkan bahan lainnya
    Tambahkan beberapa tetes lemon dalam teh hijau Anda untuk membuat efek yang lebih baik untuk menurunkan berat badan. Paduan kedua bahan ini akan membersihkan tubuh Anda dari racun dan mengurangi kadar kolesterol. Jika Anda tidak suka rasa alami teh hijau, maka Anda dapat menambahkan madu.

    4. Teh hijau segar
    Seperti kebanyakan hal-hal lain, efektivitas teh hijau dapat mulai memburuk jika Anda tidak mengonsumsi teh segar. Kebanyakan paket dari pasar akan menyebutkan tanggal kadaluwarsa, tetapi jika Anda mendapatkan ekstrak mentah, pastikan bahwa Anda mengonsumsi dalam waktu enam bulan setidaknya, sementara saat masih segar. Dengan begitu, efektivitas anti-oksidan yang Anda dapat adalah yang terbaik

    5. Mengubah gaya hidup
    Teh hijau benar-benar sehat dan membantu dalam proses penurunan berat badan Anda. Tapi itu bukan solusi ajaib untuk masalah obesitas. Teh hijau  bekerja secara efektif dalam rencana penurunan berat badan jika dibarengi diet dan kontrol pada jumlah kalori yang Anda konsumsi. Pastikan bahwa Anda mengikuti diet yang baik dengan buah-buahan dan sayuran segar, dan minus terlalu banyak kalori sehingga efek teh hijau benar-benar dapat dilihat.

    [crosslink_1]

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES