1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    10 November 2015 13:42

    Menilik Jenis Penyakit dan Kepribadian Sesuai Golongan Darah

    Golongan darah berkaitan erat dengan pola kesehatan manusia.

    Feed - Sejak tahun 1930-an, peneliti di Jepang telah berusaha untuk menemukan hubungan antara kepribadian seseorang dan jenis penyakit yang dilihat berdasarkan golongan darah. Meski membutuhkan penelitian lebih lanjut, temuan sejauh ini menunjukkan bahwa golongan darah berkaitan erat dengan pola kesehatan manusia. Berikut tipe golongan darah dan kecenderungan penyakit yang diderita oleh pemiliknya seperti dilansir healthyfoodteam.com.

    Golongan darah A

    via aqua4balance.com

    Dalam majalah Neuropsychobiology dijelaskan bahwa pemilik golongan darah A lebih rentan menderita OCD (Obsessive Compulsive Disorders). Penyakit ini merupakan kelainan psikologis yang menyebabkan seseorang memiliki pikiran obsesif dan perilaku yang bersifat kompulsif. Meski begitu, si pemilik golongan darah A diyakini memiliki kepribadian yang cerdas dan mandiri.

    Golongan darah B

    via aqua4balance.com

    Ilmuwan Jepang menemukan bahwa orang yang memiliki golongan darah B adalah pribadi yang spesial. Mereka paling berbeda-beda dari semua jenis darah lainnya. Meski kadang egois dan impulsif, karakter tipe ini termasuk pribadi kreatif, semangat, dan memiliki kemauan yang kuat.

    Golongan darah O

    via aqua4balance.com

    Menurut temuan dari Jepang Institute of Technology, pemilik golongan darah O lebih rentan terhadap gigitan nyamuk dibandingkan pemiliki golongan darah lainnya. Selain itu, mereka lebih mudah mengalami stres, yang diakibatkan kortisol dan hormon stres bertahan lama di dalam darah.

    Hal itu juga berdampak pada proses penuaan yang lebih cepat. Di sisi lain, orang dengan golongan darah O memiliki pribadi yang ramah dan berpikiran terbuka.

    Golongan darah AB

    via infowars.com

    Dari hasil penelitian yang diterbitkan dalam majalah Neurology, golongan darah AB berisiko lebih mudah kehilangan daya ingat. Dalam studi tersebut dikatakan pemiliki golongan darah tipe ini memiliki masalah dalam mempertahankan informasi. Akan tetapi, si pemiliki golongan darah AB adalah orang yang penyayang dan mampu beradaptasi dengan segala macam situasi tanpa kehilangan individualitas mereka.

    Baca juga:

    Mengenal Karakter Si Pemilik Darah Golongan O

    Ayo, Mulai Makan Sehat Sesuai Golongan Darah

    6 Minuman Super Penangkal Darah Tinggi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES