1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Zika    4 Agustus 2015 16:14

    Manfaat Kesehatan di Balik Kenikmatan Durian

    Durian ternyata bisa menjadi obat awet muda dan menurunkan risiko kemandulan.

    Feed - Durian, buah yang satu ini mengundang kontroversi. Bangsa Asia umumnya menyukainya. Tapi bangsa Barat kebanyakan membencinya. Menurut para bule, durian mengandung aroma kuat yang tidak menyenangkan untuk dihirup. Rasanya pun dianggap tidak enak. Meski demikian, apa pun reaksi orang terhadapnya, durian ternyata memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa seperti dikutip dari Bon Vivant.com 

    Membuat bahagia
    Penyimpangan kesehatan seperti migrain dan depresi biasanya dipicu oleh gejala anemia yang berkembang akibat kurangnya sel darah merah. Di sinilah besarnya peran durian bermain. Sebab, durian memproduksi sel darah merah dan sumber yang kaya akan zat besi.

    Selain itu, kenikmatan durian bukan hanya di bagian rasa, tapi lebih ke kesenangan fisik dan mental. Sebab, durian terbukti mampu menurunkan depresi dan stres.

    Meningkatkan libido
    Studi terbaru membuktikan bahwa durian bisa menjadi zat perangsang nafsu berahi. Daging buahnya bisa meningkatkan libido dan stamina seseorang. Hebatnya, buah ini juga bisa menurunkan risiko kemandulan untuk pria dan wanita.

    Bikin awet muda
    Durian diketahui digunakan sebagai komponen dalam pengobatan herbal tradisional untuk obat awet muda. Sebab, buah berjuluk si Raja Buah ini memiliki anti-oksidan tinggi untuk membersihkan radikal bebas dari tubuh dan mengurangi risiko penuaan. Ini termasuk bisa mengurangi kerutan, kerontokan, dan radang sendi.

    Membuat tidur lebih nyenyak
    Apabila Anda mengidap insomnia, maka sudah saatnya Anda mulai mengonsumsi durian. Kandungan tryptophan di dalam durian diketahui sebagai bentuk alami dari obat tidur. Dan, percaya atau tidak, durian memiliki banyak zat ini. Sesudah mengasupnya, tubuh kita akan mengubah tryptophan menjadi serotonin sehingga memicu perasaan bahagia dan relaks.

    Mendorong kecerdasan
    Zat lain yang terkandung dalam durian adalah asam folat. Selain mencegah penyakit jantung dan membantu perkembangan janin, asam folat juga mendorong otak kita berfungsi lebih baik. Dengan mengonsumsi porsi kecil durian dalam periode waktu tertentu, dapat memberi efek positif pada otak.

    Baca juga:

    Reaksi Pemain Arsenal Ketika Mencoba Durian

    Mengapa Bule Benci Durian?

    10 Panduan Memilih Durian Nikmat

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES