1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Zika    28 Agustus 2015 14:41

    Lokasi Wisata Ini Dijamin Membuat Depresi

    Sejarah kelam manusia tercoreng jelas di lokasi-lokasi ini.

    Feed - Melancong ke berbagai tempat asing umumnya diselingi harapan untuk menyenangkan hati. Tapi nyatanya wisata ke lokasi berikut hanya membuat diri sedih dan depresi. Mengapa? Karena lokasi ini merupakan bekas ladang pembunuhan yang terjadi di negara masing-masing.

    Sejarah kelam manusia tercoreng jelas di lokasi-lokasi ini. Dimaklumi jika ada pengunjung yang tidak kuat melihatnya dan menangis.

    via rumahinfo.ga

    Lubang Buaya, Jakarta
    Anda yang besar di era Orde Baru pasti kerap mendengar nama lokasi Lubang Buaya yang berada di Jakarta Timur. Ya, di lokasi inilah petinggi TNI dan satu prajurit disiksa dan dikubur oleh gerakan Partai Komunis Indonesia pada 30 September 1965. Saat ini, Lubang Buaya dijadikan museum edukasi.

    via brendanbrady.com

    The Killing Field, Kamboja
    Lokasi ini dulunya digunakan rezim Khmer di era 1960 - 1970an. Kekejamannya sangat terasa dari awal Anda menginjakkan kaki di pintu masuk. Diperlihatkan juga tulang-belulang para korban, foto para mayat, lengkap dengan sejarah dari masing-masing tempat di lokasi itu.

    via www.history.com

    Auschwitz, Jerman
    Tempat ini menjadi ternama pasca Perang Dunia II karena diketahui sebagai ladang genosida. Diperkirakan ada 1,1 juta orang yang tewas di dalamnya dan mayoritas di antaranya mati diracun di dalam kamar gas. Lokasi ini sekarang dirawat untuk dijadikan museum.

    Baca juga:

    Lokasi Wisata Indonesia yang Dirusak Turis 

    Destinasi Wisata Berdasarkan Zodiak (II) 

    Destinasi Wisata Terbaik RI versi Seleb Bule

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES