1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    10 Februari 2016 12:24

    Remaja Ini Korbankan Nyawa Demi Sahabat

    Sefanya Mandey tewas tenggelam saat menolong teman yang tidak bisa berenang.

    Feed.merdeka.com - Tanggal 8 Februari 2016 kemarin dirayakan sebagai hari perayaan Tahun Baru Cina atau IMLEK, bagi masyarakat yang bukan keturunan Cina, hari tersebut dijakdikan kesempatan untuk berlibur. Begitu pula dengan sekelompok remaja asal Manado yang pergi berlibur ke air terjun Lelema di Kecamatan Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan, Sulawesi Utara.

    Namun niatan tersebut menjadi berita duka setelah salah satu dari mereka meninggal di tempat tersebut. Sebuah akun Facebook bernama Chinchea Astia Manorek Lantang memposting sebuah video yang merekam kejadiaan nahas tersebut.

    Diketahui seorang pria bernama Sefanya Mandey (memakai kaus hitan dengan celana merah) terjun bebas bersama teman-temannya. Seorang teman laki-laki yang lain ikut terjun tapi tidak bisa berenang. Dari video yang diunggah di Facebook, terdengar tawa dari pinggir air terjun meledek sang anak yang tidak bisa berenang tersebut. 

    Sefanya yang sudah berada di pinggir air terjun, kembali masuk ke air untuk menyelamatkannya. Tapi celaka, Sefanya yang memegang tubuh sang teman malah ikut tenggelam.

    Nampak dua teman lain ikut membantu menyelamatkan, tapi hanya sang teman yang tak bisa berenang yang muncul ke permukaan. Sementara Sefanya tidak nampak lagi. Menyadari Sefanya sudah tak terlihat, beberapa temannya bertanya, "Mana Sefa?" dengan suara yang panik.

    Sefanya akhirnya ditemukan sehari kemudian, Selasa, 9 Februari 2016, oleh tim SAR. Ia sudah tidak lagi bernyawa. 

    "Pengorbanan seorang Sahabat, demi menyelamatkan Temannya, dy rela mempertaruhkan nyawanya.- RIP ‪#‎SEFANYAMANDEY‬ The hero's best friend."

    Baca juga:

    Video Tangguhnya Ibu Taklukkan Kelincahan Bayi Kembar 3, Amazing!

    Video Jenaka Bedanya Penangkapan Polisi AS vs Polisi India

    Video: Kocaknya Polisi Berjoget Sambalado

    Video: Trik Jitu Agar Bayi Cepat Tidur dalam Hitungan Detik

    Video: Istri Ngamuk, Lempar Selingkuhan Suami dari Jembatan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES