1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    8 Agustus 2016 14:21

    Kenapa Ada Wanita yang Suka Merebut Suami Orang?

    Ini penjelasannya dari sisi psikologi.

    Feed.merdeka.com - Sudah sering Anda mendengar kasus perselingkuhan antara wanita single dengan pria menikah, bukan? Kaum wanita yang mendengar kisah ini biasanya akan gemas habis-habisan pada "si wanita gatal". Dengan telak mereka biasanya berkata,"Kok tega-teganya sih? Sebagai sesama perempuan'kan harusnya ngga begitu!".

    (Baca: Video Jenaka Mulan Jameela "Dihajar" Mamah Dedeh)

    Tapi pada kenyataannya, ada beberapa faktor yang membuat wanita tega "memakan" sesama wanita. Dijelaskan oleh Erika Otero Romeri dalam familyshare.com, ada lima penyebabnya. Yaitu...

    Kepercayaan Diri
    Buat beberapa wanita, bisa meraih perhatian suami orang itu adalah suatu pencapaian. Ia menganggap bahwa itu adalah pertanda dirinya sangatlah menarik sehingga bisa membuat seorang pria terlena dari janji sehidup-sematinya. Dengan begitu, terpiculah rasa kepercayaan dirinya.



    Kuasa
    Wanita yang berhasil selingkuh dengan pria beranak istri merasa dirinya punya kuasa. Kekuasaan yang menginjak sumpah setia suami-istri ini berakar dari ketidakberdayaan sang pria yang tak berani mengungkap affair antara dirinya dan sang wanita simpanan.

    Hubungan menguntungkan
    Berselingkuh dengan pria beristri artinya suatu hubungan yang dianggap menyenangkan; bisa punya pacar tapi tak harus dinikahi. Wanita macam ini menyukai hubungan yang tanpa komitmen dan tanpa tanggung-jawab.

    Risiko
    Meski terdengar konyol, berselingkuh dengan suami orang terasa menyenangkan. Sebab, akan ada sensasi sembunyi-sembunyi dan takut ketahuan yang memacu adrenalin seseorang.

    Keamanan keuangan
    Pria beristri umumnya sudah mapan secara keuangan. Dengan demikian, ia akan jadi pihak yang sangat mudah untuk dimintai sesuatu hal yang berbau materi.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES