1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    14 Agustus 2015 11:06

    Ini yang Terjadi Setelah 24 Jam Meminum Minuman Berenergi

    10 Menit pertama Anda denyut jantung dan tekanan darah akan meningkat.

    Feed - Jika sebelumnya Anda telah mengetahui dan membaca bagaimana reaksi tubuh saat menenggak minuman bersoda. Kali ini situs personalise.co.uk membeberkan fakta yang tak kalah mengejutkan dari apa yang terjadi ketika manusia mengonsumsi minuman berenergi.

    Reaksinya hampir serupa. Tubuh mengalami beberapa masalah ketika minuman berenergi masuk ke dalam tubuh manusia. Berikut penjelasan lengkapnya.

    via personalise.co.uk

    10 Menit pertama

    Setelah 10 menit Anda meminum minuman berenergi, kafein mulai diserap ke dalam aliran darah yang berakibat pada meningkatknya denyut jantung dan tekanan darah Anda.

    15 - 45 Menit

    Pada tahap ini kadar kafein akan terus bertambah yang membuat Anda merasa lebih waspada dan meningkatkan konsentrasi. Itu sebabnya dalam situasi tertentu seperti halnya dalam berkendara, Anda dianjurkan meminum satu kaleng untuk menjaga kewaspadaan.

    30 - 50 Menit

    Setelah selesai menenggak minuman tersebut, tubuh Anda secara keseluruhan dipenuhi oleh kafein yang membuat kondisi hati terus bekerja menyerap gula lebih banyak.

    60 Menit

    Pada tahap ini Anda akan merasa dihantui dengan masalah kelebihan kadar gula. Hal tersebut terjadi karena campuran gula dalam aliran darah menurun yang disebabkan banyaknya jumlah kafein yang masuk ke dalam tubuh.

    5 - 6 Jam

    Anda akan membutuhkan waktu lebih banyak untuk mengurangi kadar kafein dalam aliran darah Anda sampai 50 persen.

    12 Jam

    Pada jam ini kadar kafein dalam tubuh secara perlahan akan dihapus dari aliran darah. Kecepatannya berbeda-beda tergantung kondisi tubuh setiap orang.

    12 - 24 Jam

    Setelah sekitar satu hari Anda menenggak minuman berenergi, Anda akan mulai merasa gejala penyakit akibat dorongan kafein yang sempat masuk ke dalam tubuh. Anda akan merasakan sakit kepala, cepat marah, dan sembelit.

    Baca juga:

    Ini yang Terjadi Pada Tubuh Setelah Meminum Minuman Bersoda

    Resep Rahasia Coca Cola Terbongkar?

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES