1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Anisha    29 September 2016 17:40

    Hore, Festival Kuliner Nusantara Digelar Lagi!

    Ayo, manjakan lidah Anda di festival ini.

    Feed.merdeka.com - Bagi Anda pecinta kuliner, bersiap-siap menyambut Festival Kuliner Nusantara yang akan diadakan di Pondok Indah Mall (PIM), Jakarta Selatan. Acara yang diselenggarakan mulai 27 September – 27 Oktober 2016 ini akan melibatkan 13 tenant penyedia kuliner Nusantara yang tersebar di PIM 1, PIM 2, dan Street Gallery.

    Tujuannya tak lain untuk mendukung program 'Wonderful Indonesia' dari Kementerian Pariwisata RI. "Festival Kuliner Nusantara kali ini baru diadakan di mal-mal Ibu Kota. Kami berharap ke depannya mal yang ada di daerah juga dapat membuat festival semacam ini," kata Watie Muerani, Asdep Strategi Pemasaran Pariwisata Nusantara Kemenpar, saat ditemui di Pondok Indah Mall, Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

    Mi aceh udang spesial
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Festival Kuliner Nusantara kali ini mengangkat tema kuliner Indonesia yang menyajikan beragam menu makanan serta minuman yang unik dan otentik khas Nusantara. Di antaranya adalah nasi sayo, barramundi panggang pacak, randang itam, nasi goreng roa, nasi pindang bandeng, patin goreng colo-colo, rengginang isi, nasi bakar cakalang, mie aceh udang spesial, ayam tangkap, ayam kerang cabe rempah, pindang tulang iga.

    Sedangkan untuk minuman akan tersedia jus betawi, es pisang ijo, bir pletok, es timun aceh, rujak serut, es kopi padang, es durian, dan menu-menu menggugah selera lainnya. Banyaknya warisan kuliner Indonesia membuat kita harus selalu mengapresiasinya agar tidak punah dimakan zaman.

     

    "Kami menyadari Indonesia memiliki budaya yang sangat beranekaragam dan budaya tersebut harus terus dilestarikan. Kecintaan masyarakat terhadap kuliner Nusantara juga harus ditingkatkan agar kuliner kita tidak kalah saing dengan kuliner luar, " kata General Manager PIM, Eka Dewanto.

    Festival yang akan diselenggrakan selama sebulan ini juga merupakan rangkaian acara dalam rangka menyambut ulang tahun PIM yang ke-25. Beberapa restoran juga akan memberikan promo-promo menarik.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES