1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. P
  6.  » 
  7. PERISTIWA


  8. Reporter : Zika    16 April 2015 14:42

    Dua Wanita Ini Didoakan Mati Seperti Hewan

    Mereka didoakan agar mati dengan cara mengenaskan. Persis seperti cara kematian hewan-hewan yang dibunuhnya.

    Feed - Dua pemburu wanita asal Amerika Serikat ramai menjadi "perburuan" para netizen setelah mem-posting foto-foto hewan hasil buruan mereka di Facebook dan Twitter. Rebecca Francis dan seorang gadis remaja 19 tahun, Kendall Jones, dicibir tidak memiliki rasa kemanusiaan karena berfoto sambil tersenyum di samping mayat hewan-hewan itu.

    via http://www.buzzfeed.com/

    Teranyar, adalah foto Francis dengan seekor jerapah yang sudah mati. Komedian asal Inggris, Ricky Gervais, sampai angkat bicara di Twitternya dengan komentar, "Apa yang terjadi dalam hidup Anda sampai ingin membunuh makhluk seindah itu dan tersenyum bersandar di sebelahnya?". Foto ini membuat Francis didoakan agar mati dengan cara mengenaskan. Persis seperti cara kematian hewan-hewan yang dibunuhnya.

    "Mudah-mudahan suatu hari nanti seseorang menembak Rebecca Francis lalu duduk di sebelahnya, tersenyum, saat ia tengah sekarat. Jadi ia bisa tahu apa yang dirasakan si jerapah," cuit nirmitnanda (@Nirmit Sanjay Nanda)

     

    Francis, perempuan pemenang Extreme Hunting tahun 2010, menyatakan bahwa foto itu diambil lima tahun silam. Pembunuhan terhadap jerapah itu pun tidak dapat dihindari karena ia memang sudah sekarat. "Sesaat sesudah dia jatuh, orang berdatangan untuk mengambil dagingnya. Mereka mengambil ekornya untuk perhiasan, tulangnya untuk benda lain, dan tidak menyisakan apa pun darinya. Saya bersyukur untuk menjadi bagian dari sesuatu yang baik," ujar Francis dalam pernyataan di Facebook, Rabu, 15 April 2015.

    Sementara Jones mendapat reaksi yang tidak kalah keras. Gadis yang mengaku berburu sejak usia 13 tahun ini sampai "ditegur" keras oleh CEO Facebook, Mark Zuckerberg. Foto-fotonya yang memperlihatkan kematian hewan, diperintahkan untuk segera dihapus dari Facebook.

    via buzzfeed.com

    Sebuah petisi juga digagas masyarakat Afrika Selatan juga meminta agar Jones dilarang masuk ke negara mereka. Petisi sudah ditandatangani oleh 1.000 orang.

    Meski demikian, Jones bergeming. Dalam status Facebooknya, ia menulis, "Saya ingin berterima kasih pada para pendukung dan dukungan mereka yang tiada henti. Saya akan tetap berburu dan menyebar pengetahuan perburuan dan kehidupan alam liar."

    Baca juga: Sebelum Diterkam, Fotografer Ini Tangkap Wajah Marah Singa

    Jangan Posting 5 Hal Ini di Facebook

    Tragedi F-16, Hilang di Laut Sampai Dibakar Hidup-Hidup

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES