1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 


  5. Reporter : Anisha    4 Agustus 2016 18:01

    Trik Mencerahkan Siku dan Lutut dengan Bawang Putih

    Bawang ternyata bermanfaat besar untuk kecantikan Anda.

    Feed.merdeka.com - Siku serta lutut kerap memiliki warna yang lebih gelap dibandingkan area tubuh lainnya. Hal ini sangat membuat kepercayaan diri menurun.

    Ada banyak faktor yang dapat menyebabkan masalah kulit tersebut, di antaranya kulit sangat kering, penggunaan kain yang kasar, paparan langsung sinar matahari, akumulasi sel-sel mati, bahkan efek samping dari obat.

    Setelah mengetahui penyebabnya, Anda dapat menyamarkan warna gelap pada siku dan lutut dengan hanya menggunakan bawang putih. Ya, Anda tak salah baca. Cerahkan siku dan lutut Anda dengan bawang putih.
     

    Kenapa bawang putih? Bahan dapur ini memiliki vitamin A, C, dan E yang dapat membentuk anti-oksidan yang dapat melindungi kulit dari sinar UV. Ikuti langkah cara membuat untuk warna siku tangan dan lutut yang lebih indah, seperti yang dilansir boldsky. berikut.

    Bahan yang dibutuhkan:
    1 sendok teh jus bawang merah
    1 sendok teh jus bawang putih
    1 sendok teh air mawar
    ½ sendok teh jus lemon
    ½ sendok teh gliserin

    Cara membuat:
    Siapakan mangkuk yang sudah diisi dengan campuran bawang merah dan putih. Benamkan kapas ke dalam campuran tersebut. Kemudian terapkan pada siku tangan dan lutut selama sepuluh menit dan bilas menggunakan air dingin.

    Setelah dibersihkan, kemudian terapkan ramuan yang terbuat dari air mawar, jus lemon, dan gliserin untuk menenangkan dan menyehatkan kulit. Ulangi langkah ini tiga kali dalam seminggu setelah mandi.

    Baca juga:

    Cara Membuat Bawang Putih Sebagai Obat Telinga

    Siapa Sangka, Bawang Putih Punya 7 Manfaat untuk Kecantikan Kulit

    Manfaat Menaruh Bawang Putih di Telinga

    Resep Bawang dan Jahe ini Ampuh Enyahkan Flu

    Siapa Sangka, Bawang Putih Punya 7 Manfaat untuk Kecantikan Kulit

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES