1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    11 Mei 2016 17:27

    Cara Cerdas Membiasakan Anak Makan Buah dan Sayur

    Jangan dipaksa, tapi biasakan dengan perlahan.

    Feed.merdeka.com - Seperti yang kita tahu buah dan sayuran adalah komponen penting bagi kesehatan. Kurang mengonsumsi buah dan sayuran dapat berisiko terkena penyakit menular.

    Gizi seimbang pun harus mencakup 50 persen buah dan sayur. Sayangnya, ada beberapa anak-anak sulit untuk makan buah dan sayur.

    Namun, tak perlu khawatir, dr. Frieda Handayani Kawanto, SpA, konsultan Gastrohepatologi Rumah Sakit Awal Bros dan Evasari Awal Bros, memberikan solusi agar anak bagi menyukai buah dan sayur. "Sebaiknya anak dibiasakan untuk mengonsumsi buah dan sayur sebelum usia mereka menginjak enam bulan," ujar Dr. Frieda saat ditemui di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu 11 Mei 2016.

    Sebaiknya sebagai orangtua Anda harus displin dalam memberikan asupan buah dan sayur. Serta Anda pun harus mencontohkan pada anak selalu mengonsumsi dua jenis makanan sehat itu agar si kecil mengikuti kebiasaan tersebut. Selain itu, buatlah lingkungan makan semenarik mungkin.

    "Meja makan bersih, peralatan makan yang mereka sukai, atau ada mainan saat ia makan merupakan hal yang mudah membiasakan anak mengonsumsi buah dan sayur," tambah dr. Frieda.

    Dan yang paling penting tidak boleh memaksa anak untuk mengonsumsi buah dan sayur. Sebaiknya Anda memperkenalkan dan membiasakan secara perlahan.

    Baca juga:

    7 Nama Anak Seleb Terbaik 2016

    Cara Jenaka Ringgo Agus Mengasuh Anak, Dijamin Buat Tertawa!

    7 Kebohongan yang Pasti Diucapkan Ibu Pada Anaknya

    10 Pertanda Anak Anda Cerdas Luar Biasa

    Jonathan Frizzy Heboh Persiapkan Kelahiran Anak Ke-3

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES