1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Indra    10 November 2015 15:39

    Cara Gampang Bikin Anak Minat Sarapan ala Seleb Ersa Mayori

    "Jadikanlah sarapan sebagai hal yang menyenangkan untuk anak," kata Ersa

    Feed - Hidup sehat itu dimulai dengan sarapan bergizi. Sayangnya, selalu banyak alasan yang membuat kebiasaan pagi hari itu sulit diterapkan, apalagi kepada anak-anak.

    Sebagai orang tua, kita harus benar-benar cerdas dalam menerapkan kebiasaan sarapan pada anak. Asupan nutrisinya dibutuhkan si kecil sebagai sumber energi untuk aktivitas sehari-hari.

    via kapanlagi.com

    Ersa Mayori, artis dan presenter itu mengatakan, kebiasaan sarapan merupakan hal yang wajib diterapkan pada anak agar selalu mendapatkan energi saat beraktivitas. Dan, terpenting adalah menjadikan sarapan sebagai hal yang menyenangkan untuk anak.

    "Biasanya setiap malam saya selalu berdiskusi dengan anak, menanyakan besok pagi mau makan apa, melibatkan anak untuk membuat sarapan, duduk bersama keluarga di meja makan saat sarapan. Dan, paling penting adalah membuat sarapan menjadi sesuatu yang menyenangkan, agar menarik perhatian si anak," ungkapnya saat ditemui di salah satu acara di bilangan Kebagusan, Jakarta Selatan, Selasa, 10 November 2015.

    Prof. Dr. Ir. H. Hardinsyah, MS, ketua umum Pergizi Pangan Indonesia menambahkan, sarapan mampu membuat anak berkonsentrasi di kelas, menambah semangat, serta tidak mengantuk di kelas. “Sarapan bermanfaat untuk mencakup 25% kebutuhan gizi dan energi dalam sehari serta memberi nutrisi dan energi di pagi hari,” ungkapnya. (Anisha Saktian/Indra Komara)

    Baca Juga:

    10 Menu Sarapan Nikmat dari Seluruh Dunia

    Mengapa Tidak Sarapan Itu Buruk Bagi Kesehatan?

    8 Panganan Berbahaya Untuk Sarapan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES