1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    10 Juli 2015 13:17

    Berbagai Tipe Tukang Belanja, Tipe Manakah Anda?

    Coba lihat berbagai tipe tukang belanja berikut, tipe yang manakah Anda?

    Feed - Pertengahan dan akhir tahun menjadi waktu emas bagi para penggila belanja. Inilah momen di mana diskon bertebaran dan barang-barang cantik diperdagangkan. Apakah Anda salah satunya? Coba lihat berbagai tipe tukang belanja berikut, tipe yang manakah Anda?

    via blog.mint.com

    Shopaholic
    Tipe macam ini punya banyak uang, siap membeli nyaris semua barang.

    Belanja "garis keras"
    Tipe pembelanja macam ini akan siap berebut barang dengan siapa pun yang menghalangi dirinya. Tipe macam ini bahkan sudah siap berkelahi demi barang kesayangn.

    via proposalsboutique.com

    Cemberut
    Untuk tipe yang satu ini, tidak ada satu pun manusia yang selevel dengannya. Bahkan barang diskon pun rasanya tidak akan memenuhi seleranya yang entah setinggi apa.

    Pembelanja impulsif
    Tukang belanja macam ini tidak memiliki rencana khusus berbelanja. Dia hanya masuk ke dalam toko dan memilih apa pun yang sesuai dengan keinginannya.

    via www.creditcardscanada.ca

    Perencana
    Jauh sebelum diskon digelar, tipe macam ini akan merencakan dengan detail barang apa yang akan dibelinya. Ketika sampai di toko, ia akan memilih, mencoba, dan akhirnya membeli barang yang sesuai dengan perencanaan awal.

    Window shopper
    Tipe seperti ini akan mencoba semua baju dan sepatu yang disukainya. Tapi kemudian pergi tanpa membeli satu pun barang yang dijajalnya.

    via healthtalkwomen.com

    Pengeluh
    Tipe tukang belanja macam ini akan mengeluhkan segala sesuatunya. Mulai dari harga diskon hingga para pramujasa. Semua wajib dikeluhkan!

    Pencari persetujuan
    Tipe yang berikut ini akan menanyakan pendapat pada semua orang mengenai baju yang disukainya. Ia akan bertanya pada pacar, teman, hingga pramujasa yang ada.

    via www.socialmoms.com

    Si Sok Tahu
    Mereka yang ada dalam tipe ini akan berlagak menjadi perancang gaya atas apa pun yang dipilih orang lain. Ketika ada yang memilih rok, dia akan berceloteh mengenai rok apa yang cocok. Saat ada yang memilih baju kemeja, dia akan berceramah mengenai kemeja yang paling menarik.

    Rendah diri
    Tipe yang berikut memiliki kepercayaan diri yang rendah. Sebab, apa pun yang dipilihnya, akan terlihat buruk di matanya. Padahal orang-orang sekitar sudah memberi tanggapan baik mengenai barang yang dipilihnya.

    Baca juga:

    7 Tipe Pernikahan yang Sudah Rusak

    6 Tipe Makan, Mana Tipe Anda? 

    8 Jenis Alergi Paling Aneh

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES