1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    19 Agustus 2015 13:26

    Ini yang Terjadi Pada Otak Manusia Saat Tidur Siang

    Tidur siang dalam waktu yang pendek baik untuk otak dalam hal kewaspadaan.

    Feed - Tidur siang sangat penting bagi otak. Dengan tidur setidaknya selama 15 menit dapat membantu meningkatkan kinerja otak Anda dan membakar semangat untuk beraktivitas di siang hari. Seperti dikutip boldsky.com, berikut adalah hal-hal yang terjadi pada otak Anda saat tidur siang.

    Tidur siang selama 15 menit

    via babydoc.com.au

    Ketika Anda tidur siang selama 15 menit di siang hari, otak membantu untuk meningkatkan kekuatan untuk belajar. Di saat yang bersamaan, hal itu juga meningkatkan daya ingat manusia.

    Tidur siang selama 30 menit

    via usatoday.com

    Saat Anda tertidur selama 30 menit, selain memberi efek bugar, otak akan bekerja meningkatkan kreativitas dan memori manusia.

    Tidur siang selama 45 menit

    via mercatofurniture.com

    Tidur siang lebih dari 30 menit bermanfaat menambah performa daya ingat manusia. Tapi di sisi lain, hal itu juga akan membuat Anda lebih lama dalam mengambil sebuat keputusan.

    Tidur siang selama 60 menit

    via sheknows.com

    Penelitian telah menunjukkan bahwa tidur siang selama 60 sampai 90 menit dapat memberikan efek dramatis pada otak dalam hal pemecahan masalah.

    Tidur siang lebih dari satu jam
    Selama periode ini otak akan melakukan pemulihan secara alami yang membuat Anda ke dalam fase Rapid Eye Movement (REM), di mana tubuh akan lumpuh sehingga seseorang tidak bertindak menuruti mimpinya.

    Menciptakan kewaspadaan otak

    via topnews.in

    Hal ini baik untuk otak karena membantu Anda untuk merasa lebih waspada setelah Anda terbangun dari tidur siang. Tidur siang dalam waktu yang pendek jauh lebih baik untuk otak dalam hal kewaspadaan.

    Baca juga:

    Tidur Lebih Awal, Kunci Kesuksesan Karir Anda

    Ini yang Benar-benar Terjadi Saat Anda Tidur

    Manfaat Super Tidur Miring Ke Kiri

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES