1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    7 Januari 2016 16:31

    Begini Trik Agar Batik Terlihat Modern

    Motif kain tradisional bisa menarik perhatian lewat permainan warna dan desain.

    Feed.merdeka.com - Siapa yang tak kenal kain batik? Untuk sebagian orang, memakai kain batik akan terlihat sangat formal dan kuno. Namun, desainer Chitra Subijakto dapat mengubah pandangan tersebut menjadi pakaian yang modern untuk semua kalangan.

    Dalam pandangan Chitra, anak muda di Indonesia masih melihat kain tradisional dengan sebelah mata dan terlihat formal. "Mereka berpikir batik adalah motif, padahal itu adalah prosesnya. Motif kain tradisional bisa menarik perhatian lewat permainan warna dan desain,” ungkap Chitra saat ditemui di bilangan Senopati, Jakarta Selatan, dalam acara '40 tahun Studio One', Kamis, 7 Januari 2016.

    Anda bisa membuat batik menjadi dress modern. Atau sebagai rok yang diikat di bagian pinggang atau menjadi sebuah syal. Bahkan bisa juga Anda gunakan atas batik dengan celana kulot yang sedang happening saat ini.

    "Jangan ragu untuk mengaplikasikan batik dengan tren terbaru saat ini, asalkan Anda tetap nyaman dengan apa yang digunakan," tambah Chitra, pemilik brand batik 'Sejauh Mata Memandang'.

    Indonesia memang kaya akan kebudayaanya. Namun, tradisional tak harus terlihat kuno.“Sesuatu yang tradisional juga nggak harus kuno, tergantung bagaimana cara kita mengeksplornya.” ungkap Chitra.

    Gaya perpaduan antara kuno dan modern ini sudah dicoba oleh Mia, seorang mahasiswi jurusan komunikasi dari Jakarta. Memang dalam sudut pandangnya, batik masih formal. Namun, itupun bisa diakali dengan kreatif. "Saat ini pemakaian batik di mix and match dengan gaya modern, seperti menggabung batik dengan luaran parka," ungkap Mia.

    Baca juga:

    Tips Melunturkan Lemak di Perut Tanpa Diet

    Tips Mengatasi Kulit Tangan Kering dan Pecah-Pecah

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    5 Trik Alami untuk Mempercepat Durasi Menstruasi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES