1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Zika    5 September 2016 14:39

    Begini Langkah Cegah Data WhatsApp Anda Disebar di Facebook

    Pelajari dulu agar data Anda tidak tersebar.

    Feed.merdeka.com - Privasi paling kecil dari Anda yaitu nomor telepon sedang mendapat "ancaman". Pasalnya, nomor yang Anda gunakan untuk berkomunikasi lewat aplikasi chat, WhatsApp, itu akan segera dipublikasikan ke seluruh dunia lewat Facebook.

    Maklum saja, Facebook merupakan perusahaan induk dari WhatsApp yang punya kepentingan sendiri dalam menyebarluaskan iklan kepada Anda sebagai calon konsumen. Ketika Anda setuju untuk men-share nomor Anda ke Facebook, maka data personal dan rekam chat Anda, bisa tersebar luas atas nama kebijakan 'sharing'.

    Agar Anda tak terjebak dalam kebijakan ini, pastikan bahwa Anda melakukan langkah berikut.

    1. Biasanya WhatsApp akan memunculkan syarat dan ketentuan dalam bentuk 'Pop Up' ke ponsel Anda. Ketika ini muncul, jangan begitu saja meng-klik kata 'Agree'. Melainkan hapus dulu tanda centang dari kotak yang disediakan dan pilih 'Read More'.

    WhatsApp
    © 2016 feed.id/Wittyfeed.com

    2. Apabila Anda keburu menekan kotak 'Agree', maka Anda tinggal buka menu 'Setting' dan pilih 'Account'. Di situ Anda akan melihat pilihan 'Share my Account' lengkap dengan kotak berisi tanda centang di dalamnya. Segera hapus tanda centang itu dan Anda akan terbebas dari kebijakan baru Facebook soal 'Sharing'.

    Baca juga:

    Rahasia di Balik Logo Notifikasi Facebook

    Inilah Sebabnya Huruf 'F' dan 'J' di Laptop Punya Garis Kecil

    Terkuak, Inilah Alasan Mengapa Facebook Berwarna Biru

    Terkuak! Mengapa Lintasan Kereta Berisi Banyak Batu Kerikil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES