1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. O
  6.  » 
  7. OLAHRAGA


  8. Reporter : Anisha    19 Agustus 2016 11:49

    Dahsyat, Kebahagiaan Taufik Hidayat Untuk Tontowi dan Liliyana

    Owi dan Butet bergabung dengan Taufik sebagai peraih emas Olimpiade untuk Indonesia.

    Feed.merdeka.com - Tontowi Ahmad dan Liliyana Natsir baru saja mengukir sejarah bagi Indonesia, Mereka jadi ganda campuran pertama yang berhasil merebut medali emas Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil, Rabu, 17 Agustus 2016 (Kamis dini hari WIB).

    Ucapan selamat pun mengalir terus menerus dari masyarakat Indonesia. Bahkan pasangan ganda campuran peringkat tiga dunia itu menjadi trending topic di berbagai sosial media.

    Tak ketinggalan mantan pebulutangkis tunggal putra kebanggaan Indonesia, Taufik Hidayat, ikut berbahagia untuk keduanya. Taufik diketahui berada di Rio de Janeiro, Brasil untuk memberi semangat kepada Owi/Butet --sapaan Liliyana dan Tontowi.

    Kini, ketiga atlet itu masuk dalam sejarah Indonesia karena tercatat sebagai penyumbang medali emas di ajang Olimpiade. Taufik sudah lebih dulu menyabet medali itu ketika menjadi juara pertama di Olimpiade Athena 2004. 

    Untuk mengabadikan momen itu, ayah dua anak itu berfoto dengan Owi dan Butet. Kebersamaan itu kemudian diunggah istri Taufik, Ami Gumelar, ke akun Instagramnya, @ami_gumelar.

     

    🇮🇩✨

    A photo posted by @ami_gumelar on

    Taufik menyabet medali emas 2004 dengan mengalahkan Seung Mo Shon dari Korea Selatan di babak final. Sebelumnya, pria kelahiran 1981 itu memegang gelar juara tunggal putra Asian Games 2002 di Busan dan 2006 di Doha.

    Pria asal Jawa Barat itu ini pun telah enam kali menjuarai Indonesia Terbuka pada tahun 1999, 2000, 2002, 2003, 2004, dan 2006.

    Di puncak karirnya, ia memutuskan pensiun tahun 2013 --setelah 17 tahun berkarier. Kini ia sedang disibukkan dengan membina Taufik Hidayat Arena (THA), arena pelatihan bulu tangkis yang dia bangun di Ciracas, Jakarta Timur.

    Video berikut adalah detik-detik Taufik Hidayat meraih medali emas di Olimpiade Athena, Yunani 2004.

     

    Baca juga:

    Sejarah, Selfie Pertama Liliyana/Tontowi Rebut Medali Emas

    Foto Sujud Syukur Orangtua Tontowi Ahmad Bikin Netizen Terharu

    Liliyana Natsir, Sangar di Lapangan Tapi Luluh Pada 2 Bocah Ini

    Beginilah Sosok Anak & Istri Tontowi Ahmad, Manisnya...!

    Lama Tak Terdengar, Taufik Hidayat Ternyata Kini Menjadi....

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES