1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    26 Mei 2015 15:40

    Air Beras, Rahasia Kecantikan dari Dapur Anda

    Air cucian beras dianggap sebagai rahasia bangsa Asia dalam menjaga resik tubuhnya.

    Feed - Lain kali Anda memasak beras, jangan buang air cuciannya. Air ini ternyata mengandung banyak manfaat yang bisa digunakan untuk perawatan wajah dan kulit. Dan, tahukah Anda bahwa kegunaan air beras ini sudah lama diketahui oleh nenek moyang kita. Bahkan dianggap sebagai rahasia bangsa Asia dalam menjaga resik tubuhnya. Lihat kegunaan lain dari air cucian beras seperti dikutip dari Health Me Up berikut: 

    via blog.freepeople.com

    Toner kulit
    Celupkan kapas dalam air beras dan gunakan untuk mengusap kulit Anda. Ini akan berfungsi membersihkan semua kotoran dari kulit serta membuatnya sejuk dan segar.

    Masker wajah
    Ambil serbet kertas dan guntinglah membentuk dua bulatan untuk mata Anda, persegi panjang untuk bagian mulut, dan sedikit celah untuk hidung Anda. Singkatnya, buatlah masker wajah dari serbet tersebut.

    Lalu, celupkan serbet itu ke dalam semangkuk air beras dan diamkan selama sepuluh menit. Angkat masker tersebut, peras, dan letakkan perlahan di atas wajah Anda. Biarkan saja selama 15 menit dan dijamin membuat Anda ekstra segar.

    via blog.umamimart.com

    Pencuci muka
    Simpan air cucian beras di dalam botol dan gunakan setiap hari untuk mencuci wajah Anda. Ini akan menghasilkan kulit yang sehat dan bercahaya.

    Merapatkan pori
    Celupkan kapas ke dalam air cucian beras dan usapkan di kulit. Air ini akan merapatkan pori dan membuatnya terlihat lebih kecil.

    via beautylore.com

    Menghilangkan jerawat
    Gunakan air cucian beras pada jerawat yang membandel di wajah Anda secara teratur. Coba dan lihat langsung manfaatnya buat Anda.

    Masker rambut
    Tuangkan air cucian beras ke kulit kepala dan biarkan selama 20 menit. Cuci dan gunakan sampo plus kondisionernya. Lalu, ajaib! Rambut Anda dijamin akan mengilat tanpa perlu perawatan ekstra mahal.

    Baca juga: Ketahui Kesehatan Anda dari Warna Mata

    Dampak Buruk Deodoran untuk Kesehatan

    Panduan Keramas Sesuai Jenis Rambut

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES