1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter :     2 Februari 2016 09:53

    Wanita, Delima Punya 8 Manfaat Bagi Tubuh Anda, di Antaranya...

    Deretan manfaat baik dari buah delima untuk Anda para wanita.

    Feed.merdeka.com - Delima ialah buah berwarna merah yang disukai anak-anak. Namun, apakah Anda tahu bahwa buah tersebut sehat untuk perempuan?

    Buah merah ini paling banyak digunakan untuk mengobati banyak masalah kesehatan yang berkaitan dengan perempuan. Biji kecil di dalam buah delima yang disebut arils mengandung serat, protein, vitamin C, vitamin K, folat, kalium, dan gula.

    Satu cangkir arils dapat menyediakan sekitar 144 kalori. Selain itu, buah merah ini memiliki dua senyawa yang disebut punicalagins dan asam punicic.

    Punicalagins merupakan anti-oksidan yang kuat membantu melawan radikal bebas berbahaya efektif. Dengan cara yang sama, asam punicic adalah jenis asam linoleat terkonjugasi yang memiliki manfaat kesehatan yang kuat.

    Buah delima dapat dimasukan ke dalam diet harian karena menyediakan manfaat bagi kesehatan perempuan. Anda dapat mengonsumsi buah ini baik sebagai buah utuh atau dibuat jus. Untuk itu, berikut alasan mengapa buah delima baik untuk kesehatan wanita.

    1. Menyembuhkan anemia
    Anemia adalah masalah kesehatan umum yang wanita hadapi karena kehilangan darah saat datang bulan. Makan buah delima setiap hari dianggap sebagai metode yang baik untuk meningkatkan hemoglobin secara efektif. Hal ini juga dianjurkan untuk ibu hamil.

    2. Baik untuk kesehatan kulit
    Kandungan tinggi anti-oksidan hadir dalam buah delima dapat membantu melawan radikal bebas, sehingga mengurangi terjadinya keriput dan bintik-bintik gelap pada kulit.

    3. Obat kanker payudara
    Delima baik dan efektif dalam memerangi kanker payudara. Adanya anti-oksidan yang dapat mencegah pembentukan sel kanker. Delima ditemukan untuk mendorong kematian sel alami untuk sel-sel kanker.

     

    4. Baik bagi kesehatan jantung
    Wanita lebih rentan terhadap penyakit jantung setelah menopause. Mengonsumsi satu buah delima setiap hari dapat membantu menjaga jantung Anda. Banyak studi menunjukkan bahwa buah delima efektif dalam mengurangi kadar kolesterol dan trigliserida.

    5. Anti-inflamasi
    Wanita lebih rentan terhadap terjadinya rheumatoid arthritis dan osteroarthrits. Peradangan sendi adalah salah satu alasan utama untuk masalah kesehatan ini. Delima memiliki efek anti-inflamasi yang meningkatkan kekebalan tubuh Anda.

    6. Meningkatkan pencernaan
    Apakah Anda memiliki masalah pencernaan karena jadwal sibuk? Delima adalah pilihan yang baik bagi Anda untuk mengobat, karena buah ini kaya serat yang dapat meningkatkan proses pencernaan dan buang air besar. Satu buah delima menawarkan sekitar 45 persen dari serat yang direkomendasikan dikonsumsi sehari-hari.

    7. Menjaga kesehatan gigi
    Selama kehamilan, wanita lebih rentan untuk masalah gigi dan gusi. Mengambil satu delima setiap hari dapat menyelesaikan semua masalah ini karena dapat mengurangi pembentukan plak gigi secara efektif jika dibandingkan dengan produk yang tersedia secara komersial.

    8. Efektif selama kehamilan
    Kehamilan adalah saat ketika Anda lebih peduli tentang kebiasaan makanan. Makan delima setiap hari saat hamil untuk memastikan masa kehamilan yang sehat, baik bagi ibu dan bayi.

    Baca Juga:

    Daftar Nama Buah dengan Kandungan Gula Tertinggi

    Singkirkan Buahnya, Makanlah Biji Pepaya demi 7 Faedah Ini

    Trik Mudah Menghilangkan Pestisida dari Sayur dan Buah

    5 Buah Segar Pemutih Alami Terbaik untuk Kulit

    Pijat 5 Buah Ini di Gigi, Dijamin Manjur Putihkan Gigi Kuning

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES