1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    11 Desember 2015 13:44

    5 Makanan Ini Akan Melelapkan Anda Bak Putri Tidur

    Bagi Anda yang sulit tidur, lima bahan makanan ini dapat membantu Anda tertidur lebih cepat.

    Feed- Tidur memang perkara mudah, tetapi tidak untuk sebagian orang. Mereka selalu terjaga hingga semalaman. Penyakit sulit tidur yang kita kenal dengan sebutan insomnia ini memang bukan gangguan sembarangan karenda dapat memengaruhi kesehatan.

    Bila ini yang Anda alami, maka jalan keluarnya adalah cukup pergi ke dapur dan menemukan lima bahan makanan berikut. Penelitian menunjukkan kelimanya bisa memberikan efek cepat mengantuk. Dikutip dari safebee berikut, simak paparan kelima makanan itu selengkapnya.

    1. Jus ceri

    via: consciouslifenews.com

    Meminum secara rutin jus ceri yang mengandung melatonin sebelum tidur, memungkinkan Anda terlelap dengan nyenyak dalam waktu yang singkat. Ini berdasarkan penelitian yang mengambil sampel 20 relawan yang minum jus ceri setiap malam selama seminggu. Mereka merekam kualitas tidur serta mengambil sample urine untuk mengevaluasi tingkat melatonin. Hasil penelitian tersebut sesuai dengan yang diharapkan, melatonin dapat meningkatkan kualitas tidur.

    2. Sereal yang tinggi akan trytophan

    via: jewsnews.co.il

    Para peneliti menemukan, menyantap sereal yang relatif tinggi tryptophan-granola dapat membuat Anda mengantuk dan siap untuk tidur cepat. Selama satu minggu, peneliti memberikan 35 orang dewasa dengan masalah tidur semangkuk sereal dengan jumlah rata-rata triptofan (sekitar 22,5 miligram per satu ons porsi) saat sarapan dan makan malam.

    Masuk minggu ketiga, mereka makan secara normal. Hasil penelitian ini menunjukkan orang tidur nyenyak dengan menyantap sereal tryptophan.

    3. Kacang

    via: drdobbin.co.uk

    Mengonsumsi kacang seperti kenari, almon, dan kacang mete yang dicampur dengan makanan ringan sebelum tidur membantu Anda tidur lebih cepat. Seorang ahli diet di Cleveland Clinic Wellness Institute, Cleveland, Ohio, AS mengatakan kacang mengandung lemak jantung sehat dan juga dapat meningkatkan tingkat serotonin.

    4. Kiwi

    via: healthline.com

    Buah hijau dengan rasa asam ini memiliki anti-oksidan dan serotonin yang dapat membuat tidur Anda nyenyak. Peneliti meminta 24 pria dan wanita, usia 20 sampai 55, untuk makan dua buah kiwi satu jam sebelum tidur setiap malam selama empat minggu. Setelah satu bulan, hasil penelitian menunjukkan memakan buah kiwi membuat tidur lebih cepat.

    5. Pisang

    via: radiantpeach.com

    Pisang tinggi akan kalium yang dapat membuat Anda mengantuk. Setidaknya pada tikus dan lalat buah, aliran kalium masuk ke dalam sel-sel saraf di malam hari yang penting untuk mempertahankan tidur normal. Para ilmuwan di Northwestern University baru-baru ini menemukan, manusia memiliki saluran kalium seperti hewan. Jika Anda bukan penggemar pisang, cobalah aprikot, kismis atau jus jeruk.

    Baca Juga:

    Posisi Tidur Sesuai dengan Sakit yang Anda Alami

    Ini Jam Tidur yang Tepat Berdasarkan Umur

    Efek Luar Biasa Memijat Kaki Sebelum Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES