1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    28 September 2015 17:31

    Secangkir Kopi Memberi Anda 5 Keuntungan Hidup Sebagai Berikut

    Secangkir kopi sehari bisa memberikan efek luar biasa bagi mereka penikmatnya.

    Feed- Sebagian besar orang membutuhkan kafein untuk menahan rasa kantuk saat bekerja. Dan, mereka memilih kopi sebagai sumber kafeinnya. Meski memiliki dampak buruk, kopi ternyata punya banyak hal baik di dalamnya. Termasuk memberi kebaikan hidup bagi para pecintanya. Simak ulasan lengkapnya berikut.

    1. Lebih sehat

    via: lifestyle.okezone.com

    Walaupun penikmat kopi rentan dengan penyakit alzheimer, diabetes, atau penyakit kardiovaskular, kopi ternyata menjadi tameng yang baik untuk melindungi dari penyakit tertentu seperti parkinson. Selain itu, penikmat kopi akan hidup lebih lama.

    2. Lebih pintar

    via: www.jurukunci.net

    Alasan meminum kopi bukan hanya terjaga dari tidur Anda. Tetapi kopi juga membuat Anda lebih pintar karena kafein dalam kopi dapat menghentikan adenosin ke otak. Ketika adenosin diblokir, Anda akan memiliki energi lebih banyak dan bekerja lebih cepat.

    3. Meningkatkan kinerja fisik

    via: life.viva.co.id

    Semua lemak akan dibakar oleh kopi. Kafein yang terdapat dalam kopi berfungsi melawan lemak dan dapat meningkatkan metabolisme sehingga oksidasi asam lemak ikut meningkat pula. Hal ini yang membantu Anda meningkatkan kinerja fisik.

    4. Lebih bahagia

    via: life.viva.co.id

    Sang penikmat kopi jarang sekali merasakan depresi. Dengan meminum beberapa cangkir kopi, Anda akan tetap semangat, terhindar dari depresi, dan jauh dari kesedihan. Karena anti-oksidan dalam kopi bertanggung jawab untuk menjaga suasana hati ke arah yang lebih positif.

    5. Hidup lebih lama

    via: www.vemale.com

    Kopi memiliki banyak senyawa lain di luar kafein. Beberapa manfaat dari senyawa ini bahkan belum bisa dijelaskan oleh ilmu pengetahuan. Namun, sebagian besar senyawa ini adalah anti-oksidan yang melindungi tubuh Anda dari oksidasi. 

    Baca Juga:

    Selain Diminum, Ini Kegunaan Luar Biasa Kopi

    Keuntungan dan Kerugian Sering Menikmati Kopi

    Hakikat Mengagumkan dari Secangkir Kopi

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES