1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    15 September 2016 15:13

    4 Makanan Penghenti Rambut Rontok

    Stop! Rambut Anda harus dijaga kecantikannya.

    Feed.merdeka.com - Rambut rontok adalah masalah rambut yang sering dikeluhkan bagi banyak orang. Bahkan, diperkirakan 80 juta orang Amerika mengalami rambut rontok, baik laki-laki maupun perempuan.

    Ada beberapa penyebab rambut rontok seperti bertambahnya usia, gangguan autoimun, diabetes, kekurangan vitamin, stres , dan kurang tidur.

    Sebaiknya gunakan bahan alami seperti pola makan yang sehat. Sebab, penelitian menunjukkan bahwa hal itu dapat menebalkan rambut kembali.

    Cobalah isi piring Anda dengan makanan yang kaya nutrisi untuk menghentikan kerontokan rambut. Seperti yang dijelaskan dalam buku Eat for Extraordinary Health & Healing, berikut pemaparannya.

    Ikan salmon
    Rambut adalah serat protein yang berarti Anda perlu makan protein untuk menumbuhkan helai baru dan menjaga rambut menjadi kuat. Protein juga dibutuhkan untuk memproduksi keratin, komponen struktural utama dari rambut. Salmon telah terbukti meningkatkan kesehatan rambut pada wanita berkat asam lemak omega-3 dan konten vitamin.

    Madu
    Ketika digunakan sebagai pengobatan topikal. Ia dapat memperbaiki tampilan rambut menipis. Dalam studi, pasien yang mengalami dermatitis seboroik, yang meliputi gatal dan rambut rontok, menggunakan campuran madu dan air ke kulit kepalanya. Dengan perbandingan 90 persen madu dan sepuluh persen air.

    Paduan ini digunakan selama empat minggu. Selepas itu tak ada laporan mengenai kerusakan rambut yang mereka alami.

    Bayam
    Satu studi menemukan bahwa wanita dengan rambut rontok memiliki zat besi dan vitamin D2 lebih rendah dibanding wanita seusianya. Bayam adalah solusi yang baik bagi orang dengan kerontokan karena kaya akan zat besi dan vitamin C.

    Rumput laut
    Sebuah studi menemukan bahwa suplemen yang mengandung Cistanche tubules (tanaman gurun yang digunakan dalam pengobatan tradisional Cina) dan Laminaria japonica (sebuah rumput laut coklat) ternyata baik bagi pertumbuhan rambut pada manusia.

    Setelah 16 minggu suplementasi, relawan pengonsumsinya mengalami melihat peningkatan 13 persen dalam volume rambut dan peningkatan 27 persen ketebalan rambut. Suplemen ini juga efektif untuk mengobati peradangan kulit kepala dan ketombe.

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES