1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    10 September 2016 10:55

    Yuk, Cicipi Makanan Tiongkok yang Buat Anda Ketagihan

    Nyum, rasanya!

    Feed.merdeka.com - Setiap negara memiliki ciri khas pada setiap makanannya. Begitu pun dengan Negara Tirai Bambu, Tiongkok. Negara ini memiliki berbagai kuliner khas yang dapat Anda cicipi. Seperti Bebek peking, Xiang Long Bao, yang cara makannya ditusuk terlebih dahulu lalu kuahnya akan keluar, atau Jian Bao --sejenis bakpao

    Anda tak perlu jauh-jauh pergi ke Tiongkok untuk mencicipi ragam makanan tersebut karena Anda dapat menikmatinya di restoran-restoran Indonesia. Salah satunya di Fook Yew yang terletak di lantai lima, Mal Pacific Place, Jakarta Selatan.

    Nuansa pop Cina kuno langsung Anda rasakan saat memasuki restoran ini. Banyak terdapat ornamen-ornamen pasar dengan warna merah menyala.

    "Konsep Fook Yew memang Fortuner Prosperity & Friendship agar konsumen bahagia memakan makanan Cina dan merasa jajan di pasar Cina," ujar Cynthia Vinynda, Marketing and Promotion Fook New, saat ditemui di Fook Yew.

    Yin Yang Spicy Fried Rice
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Restoran yang sudah memiliki empat outlet yang tersebar di Jakarta ini menawarkan berbagai makanan terkenal dari Tiongkok. Makanan yang sering dipesan para pengunjung seperti Yin Yang Spicy Fried Rice --nasi goreng dengan krispi nasi, Xiao Gan Olive Fried Rice --nasi goreng yang dimasak dengan minyak zaitun, dan Stir-Fried Prawn with Gong Bao Sauce --udang yang dimakan dengan roti.

    Xiao Gan Olive Fried Rice
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Sedangkan untuk dimsum ada bisa mencoba Steamed Scallop Shaolin Dimpling untuk menu terbaru. 

    Shanghai Mochi Wuyi Ice
    © 2016 feed.id/Anisha Saktian P

    Nah, bagi pecinta es krim, Anda dapat mencicipi es krim khas Tiongkok seperti Shanghai Mochi Wuyi Ice dan Shanghai Mango Wuxi Ice. "Anda bisa mencicipi berbagai makan Cina dengan harga berkisar Rp28 ribu sampai Rp140 ribuan," tambah Cynthia.

    Baca juga:

    Resep Rahasia Tongseng Kambing Muda Pejompongan

    Happiness Kitchen & Coffee, Sepetak Oase Tempo Dulu di Jagakarsa

    Tongseng Kicik, Si Tongseng Kering Paling Pas untuk Daging Kambing

    Tongseng Petir, Menu Baru untuk Idul Adha dari Yogyakarta

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES