1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Zika    1 September 2016 18:02

    Wanita, Suami Anda Akan Alami 5 Perubahan Ini Saat Jadi Ayah

    Ternyata pria juga berubah ketika punya keturunan.

    Feed.merdeka.com - Selamat! Anda dan dia baru saja menjadi orangtua. Bahagia membuncah di dada Anda berdua. Khusus untuk suami Anda, dia akan mengalami lima perubahan, seperti yang dikutip dari familyshare.com berikut.

    1. Otaknya berubah
    Menurut sebuah studi dari National Academy of Sciences di AS, disebutkan bahwa otak pria yang baru punya anak akan teraktivasi dengan cara yang sama ketika seorang wanita melihat anak-anaknya bermain.

    2. Hormonnya berubah
    Perubahan hormon bukan saja dialami wanita yang baru memiliki anak. Pria juga mengalaminya, demikian hasil penelitian psikolog dari Universitas Princeton, Elizabeth Gould. Menurutnya, pria akan mengalami perubahan hormon estrogen, okstosin, prolaktin, dan glukokortikoid.

    3. Sensitivitasnya berubah
    Pria tidak akan mengalami perubahan sensitivitas dalam hal emosional. Namun, dia akan jadi lebih peka dalam mendengar suara tangisan anak. Dia akan bisa mengenali suara tangis anak kalian di antara suara tangis anak-anak lain.

    4. Kepercayaan dirinya berubah
    Dia akan jadi lebih percaya diri karena kini dia sudah menjadi seorang suami dan ayah. Jangan kaget jika kemudian dia jadi lebih bangga dengan dirinya sendiri.

    5. Prioritasnya berubah
    Namanya juga sudah punya anak, maka prioritas hidupnya akan berubah. Dia akan jadi lebih mementingkan Anda dan anak kalian dibanding dirinya sendiri.

    Baca juga:

    Ketika Kaum Pria Menangis Tersedu Melihat Buah Hatinya

    5 Ciri Suami yang Tak Peduli Pada Istrinya

    Wanita, Begini Lho Cara Benar Bentuk Alis dengan Benang

    Tidur Seranjang dengan Suami Ternyata Tidak Baik, Karena...

    Wanita, Inilah Makna Tahi Lalat di Telinga Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES