1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    28 Oktober 2015 13:01

    Trik Mudah Menghilangkan Pestisida dari Sayur dan Buah

    65 persen contoh makanan yang ada di pasaran mengandung pestisida, lihat cara mengatasinya.

    Feed - Pestisida menjadi bahan kimia yang memiliki dua sisi. Sisi pertama ia dianggap berguna untuk kelangsungan hidup sayur dan buah, mengangkal hama, dan infeksi. Namun di sisi lain, pestisida yang tersimpan di sayur dan buah bisa menyebabkan keracunan bagi manusia yang mengasupnya.

    via scribol.com

    University of Washington, AS, dalam studinya, Health Risks of Pesticides in Food, mengenai pestisida, menyatakan bahwa mereka yang paling berisiko terpapar racun pestisida adalah bayi dan anak-anak. Keracunan ini menyebabkan sesesorang anak mual, pusing kram perut, dan diare.

    Sementara mereka yang bekerja menggunakan pestisida diketahui mengalami masalah pernapasan, kulit, daya ingat, depresi, keguguran janin, bahkan kanker. Jangan kira Anda aman dari paparannya karena data dari Department of Agriculture AS menyatakan bahwa 65 persen contoh makanan yang ada di pasaran mengandung pestisida.

    via 123topgallery.com

    Namun untuk menghilangkan kandungan pestisida ini ternyata tidak sulit. Dilansir dari Supertastyrecipes.com, Anda hanya perlu menggunakan campuran cuka putih dan air. Para pakar setuju, cara ini efektif dengan perbandingan 1:3, di mana satu sendok cuka putih dicampur dengan tiga sendok air putih. Lalu masukkan dalam botol semprot dan dicipratkan ke sayur dan buah yang akan dimakan.

    Cara ini akan makin efektif jika kemudian sayur dan buah itu digosok dengan scrub sebelum akhirnya dicuci dengan air bersih. Langkah mudah ini murah, cepat, dan praktis menghilangkan pestisida dari bahan makanan Anda.

    Baca juga:

    12 Sayuran dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida

    Secangkir Air Garam, Hilang Semua Racun di Tubuh

     

    6 Makanan Ini “Beracun” Jika Dipanaskan Lagi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES