1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    2 Februari 2016 18:20

    Penampilan Rusak dan Muka Berminyak? 7 Trik Ini Penyelamatnya

    Hilangkan beberapa masalah kecantikan ini dalam waktu singkat.

    Feed.merdeka.com - Wanita kadang kala mengalami banyak hal kecil yang membuat seluruh penampilan rusak. Padahal di waktu yang sangat sempit, sangat tidak mungkin memperbaikinya. 

    Melansir dari boldsky.com, berikut ini beberapa trik yang bisa Anda lakukan agar penampilan tetap maksimal. Meski dalam kondisi darurat, Anda punya trik jitu untuk memperbaikinya.

    1. Wajah berminyak


    Jika Anda memiliki kulit wajah yang cepat berminyak, gunakan gabungan air mawar dengan toner yang mengandung alkohol. Campurkan keduanya dan masukan pada botol semprotan, semprotkan pada wajah kemudian lap dengan tisu. Campuran tersebut akan membuat wajah menjadi bersih dan kering. Jangan lupa untuk membawa botol ini kemanapun Anda pergi.

    2. Kuku patah


    Jika kuku anda patah atau rusak Anda tidak harus memotongnya hingga pendek. Anda bisa mengkikir bagian yang patah hingga mulus dan rapi. Anda juga bisa memotong sedikit bagian kuku di jari lain agar memiliki panjang yang sama.

    3. Bibir kering dan pecah pecah

    Anda bisa mencampur madu dengan gula, lakukan scrubbing pada bibir yang kering. Hal ini dapat membuang kulit mati dan membuat bibir menjadi lembut. Anda dapat menggosok bibir dengan arah seperti lingkaran selama lima menit.

    4. Merapikan rambut

    Jika tatanan rambut Anda sudah tidak terlihat rapi dan tak ada waktu untuk merapikannya, Anda bisa mengikat rambut dengan model ekor kuda dan menggulungnya. Ini merupakan cara cepat menata rambut dan terlihat rapi.

    5. Bau ketiak

    Ketika Anda lupa untuk menyemprotkan deodoran, Anda dapat menggunakan trik sederhana ini: gunakan irisan lemon dan gosokkan pada ketiak. Hal ini akan membunuh bakteri pada keringat yang akan menimbulkan bau tak sedap.

    6. Bau mulut

    Jika Anda merasa mulut Anda mengeluarkan bau yang tak sedap, Anda bisa membuat obat kumur untuk menyegarkannya. Campur air perasan jeruk nipis dan satu sendok makan cuka dalam segelas air. Kumurkan pada mulut dan semua bakteri penyebab bau mulut akan hilang.

    7. Bulu mata menggumpal


    Jika maskara Anda membuat bulu mata Anda menggumpal, gunakan tusuk gigi untuk memisahkan gumpalan tersebut. Jadi Anda tidak perlu repot-repot menghapusnya dan memakai maskara dari awal.

    Baca juga:

    Tips Paling Ampuh Hapus Bercak Coklat di Wajah dalam Tempo 45 Menit

    5 Tips Praktis Menghilangkan Kumis Tipis Tanpa Rasa Sakit

    Tips Mengencangkan Perut Selepas Melahirkan

    5 Manfaat Super Mencelupkan Wajah ke Dalam Es Batu

    Percaya atau Tidak, 5 Makanan Ini Buat Wajah Bercahaya

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES