1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    15 September 2016 17:29

    Tips Widi Mulia Atasi Kecelakaan Kecil Pada Anak

    Widi merasa tenang meninggalkan anak-anaknya jika ada peralatan ini.

    Feed.merdeka.com - Cedera atau kecelakaan ringan dapat dialami siapa saja dan kapan saja. Bahkan jika Anda berada di rumah. Begitu pun yang sering dialami penyanyi sekaligus ibu dari tiga anak, Widi Mulia.

    Ia bercerita pernah punya pengalaman anak ketiganya, Den Bagus Satrio Sasono, tersandung lalu kepala sang anak bocor. "Saya sudah punya anak tiga dan masih kecil semua. Jadi anak-anak masih sering lari-larian di dalam rumah, tak jarang mereka terjatuh dan luka-luka hingga lecet. Bahkan anak terkecil saya pernah jatuh hingga kepalanya bocor," ujar Widi saat ditemui dalam acara 'Hansaplast Meluncurkan Kampanye #SiagaHansaplast di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Kamis, 15 September 2016.

    Untuk menyelesaikan masalah tersebut, istri dari Dwi Sasono memiliki solusi yang sederhana yaitu dengan selalu menyiapkan Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K) di dalam rumahnya. Kotak itu disimpan baik di sebuah lemari kaca sehingga bisa langsung diambil ketika terjadi kecelakaan di rumah.

    "Di rumah pasti ada kotak P3K bahkan kotak tersebut saya dan suami mendesainnya khusus agar mudah dicari dan terlihat menarik," tambah personel grup vokal 'B3' ini.

    Dalam menjaga kotak P3K tersebut, Widi sangat displin. Seperti mengecek tanggal kedaluwarsa dan posisi semula. Ini membuat wanita bersuara emas tersebut merasa tenang ketika meninggalkan anak-anaknya di rumah bersama pengasuh.

    Selain itu, rasa aman karena adanya P3K juga membuat Widi sadar betapa arti pentingnya bermain untuk perkembangan anak.

    "Anak-anak tidak boleh dilarang dalam bermain dengan alasan takut terjatuh dan cedera. Untuk itu, sebagai orangtua kita harus sangat perhatiaan. Terutama ketika anak cedera, tidak hanya mengobati, anak dapat merasa perhatian dari orangtuanya," tutup Widi.

    Baca juga:

    Tips Bedakan Cermin Asli dengan Cermin Berisi Tukang Intip

    Tips Awet Muda di Usia 30-an Ala Anya Dwinov

    Tips Temukan Ponsel yang di-Silent

    Tips Tidak Menangis Saat Memotong Bawang

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES