1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    23 November 2015 17:00

    Tips Meredakan Kram Perut Saat Menstruasi

    Ada beberapa cara alami agar Anda terhindar dari sakit ketika menstruasi.

    Feed- Bagi kaum wanita datang bulan adalah sebuah penderitaan. Sebab, menstruasi sangat menyakitkan secara fisik dan emosional. Perut terasa kram, melilit, dan emosi pun jadi tidak stabil. Tapi tak perlu risau, ada beberapa hal yang dapat Anda coba untuk membantu mengurangi rasa sakit saat menstruasi. Seperti dengan menempelkan botol air panas di atas perut, mandi air hangat, serta mengatur pola makan Anda.

    Anda juga dapat mencoba beberapa penyembuhan dengan minum teh herbal, menggunakan salep, kompres, dan pengobatan alami lainnya. Tetapi Anda harus mengatur pola makan dengan baik dengan meningkatkan konsumsi air, sayuran berdaun hijau, serat, ikan, dan telur. Mulailah makan makanan tersebut seminggu sebelum datangnya menstruasi. Selain itu, Anda harus mengurangi mengonsumsi kafein, alkohol, gula, gorengan, makan pedas, serta susu.

    Tambahan lain, di bawah ini ada beberapa minuman tradisional untuk penyembuhan rasa sakit ketika menstruasi. Sebaiknya diminum lebih dari tiga cangkir per hari.

    1. Jahe

    via: merdeka.com

    Buatlah minuman jahe ketika menstruasi. Hanya dengan satu sendok teh bubuk jahe dengan air hangat Anda terhindar dari nyeri saat menstruasi.

    2. Crampbark

    via: cnzicai.com

    Hanya dengan dua sendok teh kering didihkan selama lima belas menit, minumlah minimal tiga hari sebelum periode menstruasi dimulai.

    3. Pennyroyal

    via: wisegeek.com

    Bahan alami ini membantu membawa peredaran darah secara lancar dengan komposisi tidak lebih dari dua cangkir per hari. Jangan gunakan ketika Anda sedang menjalankan program ingin memiliki momongan.

    4. Daun mint

    via: sidomi.com

    Mengatasi nyeri menstruasi dengan mencampurkan daun mint ke dalam teh, serta diminum satu hingga dua cangkir sehari.

    5. Kayu manis

    via: authoritynutrition.com

    Tanaman ini mengurangi pendarahan dengan merangsang aliran darah dari rahim. Tambahkan sesendok teh bubuk kayu manis untuk secangkir air panas. Didihkan selama beberapa menit. Tambahkan madu dan minum dua kali sehari.

    6. Daun seribu

    via: panduanhidupsehat.com

    Anda dapat menambahkan sedikit madu untuk menambah rasa pada minuman ini.

    7. Daun raspberry

    via: newyorksocialdiary.com

    Mulailah minum teh daun raspaberry minimal dua hari sebelum masa menstruasi

    Baca Juga:

    5 Trik Alami untuk Mempercepat Durasi Menstruasi

    Segera Lupakan Mitos-Mitos Menstruasi Ini

    Tiga Jenis Buah Pereda Nyeri Saat Menstruasi

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES