1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter : Anisha    5 September 2016 15:10

    Tips Mengolah Kerang Supaya Tak Bau Amis

    Begini cara benarnya.

    Feed.merdeka.com - Ada banyak orang yang menyukai kerang. Sayangnya, tak banyak yang bisa mengelolanya sebagai makanan karena terlalu amis. 

    Lalu bagaimana agar kita tak perlu repot dan mengeluarkan uang banyak hanya untuk makan kerang? Ada beberapa bahan yang bisa Anda gunakan untuk mengolah kerang agar tak amis.

    Pertama, perhatikan keadaan kerang yang dibeli. Kerang yang segar memiliki ciri-ciri tidak berbau busuk, tidak berlendir, dan cangkangnya masih tertutup erat alias tak terbuka.

    Sebelum memasak kerang, pastikan untuk membersihkan kulitnya dengan maksimal. Cobalah masak dengan menggunakan lemon, serai, atau daun kemangi. Sikat dan hilangkan segala kotoran yang menempel pada kerang.

    Jika tak akan segera mengolahnya, simpan kerang dalam wadah yang tertutup rapat lalu masukkan dalam kulkas atau freezer. Dengan begini kerang akan tahan selama dua minggu hingga satu bulan.

    Saat menyimpan kerang jangan direndam dalam air karena akan menimbulkan bau busuk. Demikian seperti yang dilansir vemale.com.

    Baca juga:

    Tips Agar Nasi Tidak Basi dan Kering di Dalam Rice Cooker

    Tips Mengolah Daging Kambing Agar Tidak Bau

    Sederet Fakta Mengagumkan Ini Tidak Dipelajari di Sekolah

    Bikin Merinding, Video Anak Sekolah Korut Nyanyikan 'Halo-Halo Bandung'

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES