1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TRAVEL


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    7 Februari 2016 09:39

    Siapkan Ransel Anda, Ayo Berlayar ke Pulau Seribu!

    Kepulauan Seribu memiliki jarak yang tidak terlampau jauh dari Ibu Kota.

    Feed.merdeka.com - Akhir pekan telah tiba, saatnya Anda bergegas untuk pergi berlibur. Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, berlibur di sekitaran Jakarta bisa jadi pilihan utama. Banyak destinasi yang bisa Anda kunjungi seperti pantai, taman rekreasi, dan wisata pulau.

    Wisata pulau yang masuk dalam wilayah DKI Jakarta adalah Kepulauan Seribu. Selain harganya cukup terjangkau dan tidak memerlukan perjalanan yang jauh, pulau-pulau di Kepulauan Seribu memiliki tampilan air nan menggoda.

    Pulau Pramuka, Pulau Pari, dan Pulau Harapan menjadi primadona pulau yang dijadikan tempat berlibur oleh para penikmat travelling. Terlebih saat ini akses penggunaan kapal untuk menyeberang ke pulau tersebut sudah dipermudah.

    Jika biasanya Anda harus repot-repot melalui pelabuhan nelayan Muara Angke atau dermaga di Ancol, Jakarta Utara, kini Anda bisa pergi berlibur dengan cara yang lebih mudah. Mengutip dari dream.co.id, sebuah Kapal Perintis KM Sabuk Nusantara 46 segera beroperasi melintasi wilayah Kepulauan Seribu. Kapal perintis tersebut berkapasitas 114 penumpang dan dioperasikan oleh PT PELNI.

    Peresmian pelayaran perdana Kapal ini telah dilaksanakan pada Kamis, 28 Januari 2016 di pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara. Peresmian disaksikan Menteri Perhubungan Ignasius Jonan dan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaya Purnama (Ahok).

    Kapal tersebut akan melayani untuk melayani rute Sunda Kelapa (sebagai pelabuhan pangkal)-Pulau Untung Jawa-Pulau Pramuka-Pulau Tidung-Pulau Kelapa, pulang pergi. Selain digunakan untuk transportasi penduduk pulau tersebut, pastinya kapal ini akan menjadi salah satu alternatif pilihan untuk berlibur.

    Baca juga:

    Tips Berfoto Kala Traveling Seorang Diri

    5 Lokasi Favorit Wisata Keluarga Indonesia di Luar Negeri

    Wisata Uji Adrenalin di "Seluncur Naga", Berani Menaikinya?

    Lokasi Wisata Keluarga di Ujung Jakarta

    Destinasi Wisata Nyata yang Nampak Bak Lukisan

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES