1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    29 September 2016 16:48

    Punya Anak Susah Makan? Begini Cara Mengatasinya

    Ada trik tertentu untuk mengakali anak yang malas makan.

    Feed.merdeka.com - Anak susah makan serta pilih-pilih makanan menjadi salah satu permasalan bagi setiap orangtua. Kendala ini paling terasa ketika anak masih berusia satu hingga tiga tahun. Biasanya anak susah makan terjadi karena jam makan terlewatkan sehingga mereka lebih senang bermain.

    "Jadwal makan tidak teratur, anak hampir lapar malah jajan dan minum susu, hal ini yang membuat anak susah makan," ujar Psikolog anak dan Keluarga, Anna Surti Ariani,s aat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta.

    Anna menyarankan hal pertama yang dilakukan agar anak tidak sulit makan ialah membuat jadwal makan yang teratur, biasakan anak makan tiga kali sehari. Selain itu, biaskan makan di meja makan bersama keluarga.

    Ilustrasi keluarga
    © 2016 feed.id/Pixabay

    "Makan bersama keluarga akan membuat anak merasa hangat dan penuh perhatian. Jadi ia mudah makan," tambah Anna.

    Sebaiknya janga terlalu sering jajan dan minum susu. Sebab, jika jajan terus-menerus jam lapar anak akan bergeser. Untuk minum susu usahakan diminum dua kali sehari atau diminum dua jam sebelum makan. "Dan, ketika anak sedang bermain, lalu datang jam untuk makan, sebaiknya Anda menyuapinya sambil anak bermain," papar Anna.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES