1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    30 Desember 2015 11:06

    Manfaat Sikat Gigi Bekas untuk Kecantikan Wanita

    Setelah membaca ini, Anda akan berpikir ulang sebelum membuang sikat gigi bekas.

    Feed.merdeka.com - Feed - Umumnya, setelah sikat gigi Anda dirasa sudah tidak enak untuk dipakai, Anda akan membuangnya. Tetapi setelah membaca ini, Anda akan berpikir ulang untuk mencampakkannya.

    Sikat gigi bekas ternyata bisa digunakan untuk menata rambut, mewarnai kuku, membuat alis, hingga alat untuk membersihkan perhiasan, dan kuas makeup. Lihat apa saja kegunaan sikat gigi bekas untuk kecantikan wanita seperti yang dilansir dari Boldsky.com.

     

    1. Membuat highlight
    Cara sederhana dan mudah penggunaan sikat gigi bekas adalah untuk membuat highlight pada rambut. Ambil adonan pewarna rambut menggunakan sikat gigi dan sapukan pada rambut. Selain menghemat biaya ke salon, Anda juga bisa bereksperimen dengan rambut Anda.

    2. Membersihkan kotoran pada kuku
    Jika Anda memiliki kuku yang panjang, akan ada banyak kotoran yang terperangkap pada bagian dalam kuku. Anda bisa menggosokkan sikat gigi dengan bulu yang lembut pada kuku untuk membersihkannya.

    3. Menambah volume rambut
    Anda dapat menggunakan sikat gigi untuk menyasak bagian depan rambut. Angkat sedikit rambut bagian depan, gulung-gulung menggunakan sikat gigi, dan hasilnya akan membuat rambut Anda akan terlihat lebih padat.

    4. Menebalkan alis
    Untuk mendapatkan alis yang tebal, pijatlah dengan menggunakan minyak jarak menggunakan sikat gigi. Tuangkan minyak pada alis kemudian sisir dengan sikat gigi. Hal tersebut akan meningkatkan sirkulasi darah dan membantu penyerapan minyak pada akar alis secara efektif.

    5. Mewarnai rambut
    Karena bulu sikatnya yang halus, sikat gigi sangat baik digunakan untuk mewarnai rambut. Karena sikat gigi dapat mewarnai rambut hingga perhelai, berbeda dengan sikat untuk mewarnai rambut yang besar. Uban Anda akan tertutup sempurna jika menggunakan sikat gigi untuk menutupinya.

    6. Membersihkan perhiasan
    Sikat gigi dapat digunakan untuk membersihkan perhiasan Anda dan membuatnya berkilau kembali. Tuangkan sedikit sampo pada sikat gigi kemudian gosokkan pada perhiasan, seetelah itu bilas dengan air hangat.

    7. Membersihkan kuas makeup
    Kuas makeup yang Anda gunakan sehari-hari harus rajin dibersihkan agar tidak ada bakteri yang menumpuk di dalamnya. Tuangkan sedikit sabun pada sikat gigi kemudian sikatkan pada kuas Anda, kemudian bilas hingga bersih menggunakan air hangat.

    8. Keramas kering
    Ketika Anda malas untuk mencuci rambut, Anda bisa melakukan keramas kering menggunakan bedak bayi. Taburkan bedak bayi pada rambut untuk menyerap kelebihan minyak, kemudian sisirlah menggunakan sikat gigi. Hal itu akan menyapu bedak bayi yang akan menyerap minyak dari rambut Anda. Hasilnya rambut Anda akan terlihat lenih bersih dan tebal.

    9. Menyisir rambut halus
    Biasanya di bagian depan kepala akan ditumbuhi rambut halus yang susah untuk dirapikan. Gunakan sikat gigi untuk menyisirnya kemudian rambut Anda akan terlihat rapi dan halus.

    Baca juga:

    Perhatikan 8 Langkah Ini Sebelum Anda Mewarnai Rambut

    Makna Kode Warna di Kemasan Pasta Gigi Anda

    Bahan Rumahan untuk Mengatasi Rambut Kering

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES