1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. U
  6.  » 
  7. UNIK


  8. Reporter : Zika    2 November 2015 11:20

    Lukisan Jalan "Ajaib", Hanya Muncul di Kala Hujan

    Lukisan bernama “Project Monsoon” ini mengunakan cat hidrokromatik yang tidak akan terlihat sampai ia terkena basah.

    Feed - Sekelompok desainer dari Korea Selatan menemukan cara kreatif agar masyarakat tidak muram di kala musim hujan. Maklum, Korsel akan mengalami musim hujan selama tiga pekan yang tiada henti hingga membuat banyak aktivitas tersendat.

    Bekerja sama dengan Pantone, perusahaan penyedia cat dan warna berteknologi, para desainer ini melukis jalanan di Ibu Kota Korsel, Seoul. Uniknya, lukisan ini hanya muncul kala hujan dan hilang kala air berhenti mengguyur.

    Proyek yang diberi nama “Project Monsoon” ini mengunakan cat hidrokromatik yang tidak akan terlihat sampai ia terkena basah. Dilansir dari situs Boredpanda.com, semua tema dalam lukisan ini terinspirasi dari kebudayaan Korsel. "Lukisan ini menggunakan fitur topografi yang menghasilkan gelombang dan genangan air hujan di setiap lekuk jalan agar penuh dengan warna dan kehidupan," demikian penjelasan para perancangnya.

    Lukisan yang Anda lihat berikut disebut sebagai contoh awal. Sengaja dilepas ke publik agar warga Korsel menanti musim hujan dengan penuh rasa penasaran.

    Baca juga:

    Murid SD Korea Utara Nyanyikan Lagu Indonesia “Tanah Airku”

    Jalan Unik, Khusus Hewan dan Jalur Pink untuk Wanita

    Bintang K-Pop dengan Jari-jemari Paling Santun

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES