1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Anisha    28 Januari 2016 09:26

    Khasiat Super dari Jahe untuk Ibu Hamil

    Jahe diyakini jadi salah satu obat mujarab untuk menangani masalah tersebut

    Feed.merdeka.com -  Mual merupakan salah satu gejala yang paling umum terjadi pada ibu hamil. Selama kehamilan, tubuh memproduksi hormon yang dikenal sebagai HCG (Human Chorionic Gonadotropin) yang bertanggungjawab untuk mendorong perasaan mual.

    Terlepas dari perubahan hormonal, stres dan kekurangan gizi adalah beberapa penyebab lain timbulnya perasaan mual. Meskipun ada banyak obat yang tersedia untuk menyembuhkan morning sickness, jahe diyakini jadi salah satu obat mujarab untuk menangani masalah tersebut. Bagaimana caranya? Berikut ulasannya seperti dikutip boldsky.com.

    1. Jahe dengan lemon, madu, dan mint

    Campur jus lemon, madu, dan mint dengan jumlah yang sama. Tambahkan satu sendok teh bubuk jahe ke dalam campuran. Minum ramuan ini dua kali sehari, setiap pagi, dan sore hari.

    via boldsky.com

    2. Teh jahe

    Menghirup teh jahe salah satu solusi terbaik untuk menyembuhkan mual. Vitamin yang ada di dalamnya mengobati mual.

    3. Teh jahe dengan akar jahe

    Teh jahe memiliki antioksidan yang membantu menurunkan tingkat kecemasan dan stres. Caranya, Anda perlu menghancurkan jahe untuk teh lalu mencampurnya dengan lemon dan madu untuk mendapat minuman sempurna untuk mengobati rasa mual selama kehamilan.

    via boldsky.com

    4. Jahe

    Jahe adalah bahan alami yang efektif untuk menenangkan saluran pencernaan serta mengurangi mual di pagi hari. Namun, pastikan untuk tidak minum terlalu sering, karena mengandung jumlah gula yang tinggi.

    5. Jahe dengan sup wortel

    Jahe juga dapat dicampur ke dalam sup wortel untuk menyembuhkan mual pada waktu kehamilan. Caranya, campur bubuk jahe dengan sup wortel dan makan setiap pagi untuk menyembuhkan rasa mual.

    Baca juga:

    7 Tanaman Herbal Pemicu Cepat Hamil

    Trik Mengatasi Rambut Rontok Saat Hamil

    Ingin Hamil? Kurangi Asupan Kentang

    Segudang Kebaikan Srikaya untuk IBu Hamil

    Gejala Kehamilan Kedua, Apakah Anda Mengalaminya?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES