1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    24 November 2015 09:00

    Ketulusan Wanita Tanpa Lengan Ini Bikin Terenyuh

    Ia bisa ikut merawat keponakannya, browsing internet, membaca buku, dan memasak

    Feed - Di sebuah provinsi di Vietnam, VÄ©nh Phúc, tinggallah seorang gadis dengan kekurangan fisik bernama Nguyet. Ia tidak memiliki tangan akibat menjadi korban dari Perang Vietnam. Sejarah mencatat bahwa perang tersebut membuat tentara Amerika Serikat, lawan Vietnam saat itu, merilis racun di hutan-hutan Vietnam. Tujuannya untuk meratakan tanah dari tempat persembunyian para serdadu Vietnam.

    Namun, racun-racun tersebut berdampak lebih luas dari itu. Sekitar 4,8 juta warga Vietnam terpapar bahan kimia ini hingga menyebabkan kematian dan cacat tubuh. Nguyet hanyalah salah satu korban kekejaman perang itu. Tapi ia tetap bertahan hidup dengan menerima segala kekurangannya.

    Kehidupan wanita yang membuat hati terenyuh ini direkam oleh fotografer lokal bernama Nguyen Vu Phuoc dan dirilis situs Boredpanda.com. Dari situ bisa terlihat bagaimana Nguyet melalui hari demi hari seperti layaknya wanita normal. Ia malah bisa ikut merawat keponakannya, browsing internet, membaca buku, dan memasak. Kesemua dilakukan dengan kakinya.

     

    Baca juga:

    Rangkaian Foto Bayi Tanpa Hidung Ini Buat Hati Meleleh

    Ini Foto Banjir, Tapi Beningnya Mirip Kolam Renang

    Percaya Atau Tidak Ini Adalah Lukisan Tangan, Bukan Foto

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES