1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter : Indra    28 Oktober 2015 13:45

    Kacang Ini Mampu Sehatkan Jantung Anda Hanya dalam Tempo 4 Jam

    Satu ons kenari mampu menjaga tubuh Anda dalam keadaan bugar.

    Feed - Kacang sering disebut sebagai makanan super karena tingginya kandungan lemak sehat dan segudang manfaat kesehatan yang diberikan. Kenari diketahui mengandung asam lemak omega-3, lemak tak jenuh ganda, fenol, vitamin E, dan anti-oksidan. Maka tak heran, jika kacang jenis ini masuk dalam kategori makanan super.

    Lalu bagaimana kacang kenari mampu meningkatkan kesehatan manusia? Anda bisa mengonsumi makanan ini sebagai daftar camilan. Satu ons kenari jika dikonsumsi secara rutin sudah cukup untuk menjaga tubuh Anda dalam keadaan bugar. Berikut manfaat yang Anda dapatkan.

    via sfakia-crete-forum.com

    Tingkat stres lebih rendah

    Kenari dapat bekerja sebagai pengendali tingkat stres seseorang. Bahkan, kenari mampu menenangkan reaksi tubuh dari stres, sehingga membantu Anda untuk mendapatkan efek relaksasi lebih cepat.

    Baca juga: Kenali Gejala Serangan Jantung

    Kesehatan jantung

    Kenari mengandung anti-oksidan yang tinggi, hal ini penting untuk memerangi radikal bebas yang menyebabkan penyakit jantung dan degenerasi. Jadi, mengonsumsi kacang kenari setiap hari secara signifikan dapat meningkatkan kesehatan jantung Anda.

    via telegraph.co.uk

    Meningkatkan kerja otak

    Kandungan asam lemak omega-3 dalam kenari mampu mengurangi risiko dari penyakit Alzheimer. Selain itu, asam lemak omega-3 juga sangat bermanfaat untuk melawan kanker, ADHD, dan depresi.

    Mengurangi kolesterol

    Sebuah penelitian di New England Journal of Medicine menunjukkan bahwa pria yang mengonsumsi kacang kenari memiliki kadar kolesterol jahat yang lebih rendah daripada mereka yang tidak makan kenari.

    via bbcgoodfood.com

    Berat badan

    Seperti disebutkan sebelumnya, kenari kaya akan kandungan lemak tak jenuh ganda yang berfungsi mencegah penyumbatan pembuluh darah dan efek negatif kesehatan seperti lemak jenuh. Ditambah lagi, lemak tak jenuh ganda ini dapat mengurangi keinginan untuk mengonsumsi makanan tidak sehat dan membuat kenyang lebih lama. 

    Baca juga: Cabai Rawit, Si Penyelamat Serangan Jantung dalam Waktu Semenit

    Kesahatan rambut, kulit, dan kuku

    Lemak tak jenuh ganda dan asam lemak omega-3 juga bermanfaat untuk penampilan Anda. Nutrisi ini dapat memperkuat kuku, membuat rambut lebih bersinar, dan membuat kulit halus.

    Meski jenis kacang yang satu ini tidak begitu popular di Indonesia, setelah melihat manfaat supernya, maka tidak salah jika mulai saat ini Anda memasukan kacang kenari sebagai daftar camilan atau tambahan makanan terbaru Anda. (zzu)

    Baca juga:

    Supernya Bayam, Jaga Kesehatan Tulang Hingga Jantung

    Penyakit Jantung Bisa Terdeteksi Lewat Kelopak Mata

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES