1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KECANTIKAN


  8. Reporter : Anisha    30 Oktober 2015 15:27

    Jangan Cuma Dimasak, Bayam Bisa Menjaga Kecantikan Anda

    Bayam ternyata menyimpan sejuta kebaikan untuk keindahan fisik wanita.

    Feed- Sayuran hijau memang menyimpan banyak kebaikan bagi tubuh, salah satunya bayam. Sayuran hijau ini selain bermanfaat bagi kesehatan, baik pula bagi kecantikan. Menyantap bayam setiap hari dapat membuat kulit mulus dan indah.

    Bayam juga ampuh melawan proses penuaan dan membantu untuk mempertahankan awet muda. Berikut manfaat yang tersembunyi dari bayam untuk membuat Anda semakin cantik.

    1. Membantu pertumbuhan rambut

    Bayam kaya akan vitamin B, C, E, kalium, kalsium, magnesium, zat besi, dan asam lemak Omega-3 yang penting untuk pertumbuhan rambut. Zat besi yang ada di dalamnya membantu sel-sel darah merah untuk membawa oksigen ke folikel rambut yang diperlukan untuk kesehatan rambut dan helai kuat.

    2. Mencegah rambut rontok

    Bayam kaya akan zat besi yang dapat mengurangi rambut rontok. Sayuran hijau adalah makanan super yang sangat baik untuk rambut. Minum segelas jus bayam sehari adalah cara terbaik untuk mencegah rambut rontok secara alami.

    3. Meremajakan kulit

    Bayam merupakan sumber vitamin A dan C. Vitamin A meningkatkan warna kulit. Di sisi lain, vitamin C memainkan peran penting dalam regenerasi sel. Bayam solusi perbaikan kulit yang rusak dan meratakan warna kulit.

    4. Membuat kulit bersinar

    Bayam memiliki kemampuan untuk membuat kulit tampak bercahaya. Jumlah vitamin K di dalamnya dapat mengurangi noda dan bintik-bintik gelap. Bahkan mengurangi jerawat dan menghilangkan lingkaran hitam.

    5. Anti-penuaan

    Radikal bebas dapat membuat kerusakan pada kulit kita yang menyebabkan penuaan dini. Bayam dikemas dengan anti-oksidan yang dapat menghancurkan radikal bebas dalam tubuh. Keluhan keriput, garis-garis halus, dan kulit kendor dapat diatasi oleh sayuran ini. Jadi, makan bayam secara teratur menghasilkan kulit terlihat lebih muda.

    6. Melindungi dari sinar matahari

    Vitamin B yang hadir di dalam bayam sangat efisien melindungi kulit dari sinar ultra violet yang berbahaya dan dapat menyebabkan kerusakan kulit, kanker, dan penuaan dini. Anti-oksidan dalam bayam bekerja sebagai tabir surya alami.

    7. Menyembuhkan jerawat membandel

    Bayam sangat efektif dalam menyembuhkan jerawat. Serta dapat membersihkan racun dari saluran pencernaan dan aliran darah. (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Trik Mudah Menghilangkan Pestisida dari Sayur dan Buah

    Daftar Nama Sayur dan Masa Kadaluarsa Penyimpanannya

    12 Sayuran dan Buah Paling Banyak Mengandung Pestisida (II)

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES