1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KULINER


  8. Reporter :     1 Februari 2016 17:41

    Ini yang Terjadi Ketika Anda Makan Masakan Sisa

    Masakan sisa punya beberapa isu kesehatan, apakah Anda pernah mengalaminya?

    Feed.merdeka.com - Wanita, terutama ibu rumah tangga, adalah pemakan masakan sisa di rumah. Bukan karena rakus, tapi rasa tidak tega membuang masakan, membuat para ibu rela melakukannya.

    Meski terdengar mulia, hal ini membuat para ibu jadi terpapar beberapa risiko kesehatan berikut. Simak paparannya dan mulai perhatikan asupan makanan sisa yang ingin Anda makan kembali.



    1. Keracunan
    Studi menunjukkan bahwa makanan sisa yang tidak masuk ke dalam kulkas dalam tempo dua jam setelah dihangatkan, akan menjadi sarang bakteri. Siapa yang memakannya akan mengalami keracunan makanan.

    2. Gangguan pencernaan
    Bakteri yang tertelan ke dalam tubuh akan menyebabkan masalah pencernaan.



    3. Asam
    Apakah Anda mengalami masalah asam lambung yang tidak biasa? Bisa jadi sumbernya berasal dari makanan sisa yang Anda asup.

    4. Muntah
    Sesegar apapun makanan sisa yang Anda makan, ada kemungkinan bakteri sudah tumbuh berkembang di dalamnya. Jangan kaget bila kemudian Anda muntah sesudah memakannya.



    5. Diare
    Salah satu risiko terbesar memakan masakan sisa adalah diare. Penyakit ini menguras semua isi tubuh Anda dan bisa menyebabkan masalah kesehatan yang lebih serius.

    6. Sakit perut
    Reaksi gas dan kontraksi pencernaan dari makanan sisa di dalam perut Anda bisa menyebabkan sakit perut yang amat sangat.

    7. Demam
    Bakteri di dalam tubuh manusia akan menimbulkan beberapa gejala, salah satunya adalah demam. Bila Anda mengalami semua atau paling tidak setengah gejala di atas, sudah saatnya Anda menuju dokter terdekat.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES