1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TIPS


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    15 Februari 2016 17:07

    Ingin Terbangun dengan Kulit yang Bercahaya? Lakukan 10 Hal ini

    Memiliki kulit yang bersinar, lembut, dan tidak kusam ternyata tidak sulit.

    Feed.merdeka.com - Pernahkah Anda memimpikan bangun tidur dengan kulit yang cantik, cerah, dan lembut? Keinginan itu bukanlah hal yang tidak mungkin. Melansir dari beautyandtips.com, Anda bisa mengikuti sepuluh langkah berikut untuk mendapatkan kulit yang cantik dan bercahaya ketika bangun tidur.

    1. Hapus riasan sebelum tidur
    Tidur dengan makeup yang masih menempel pada wajah dapat membuat pori-pori wajah tersumbat dan menyebabkan jerawat dan flek hitam. Anda harus membebaskan wajah dari makeup sebelum tidur untuk mendapatkan kulit bercahaya ketika terbangun.

    2. Bersihkan kulit mati
    Anda harus melakukan pengelupasan kulit secara teratur agar sel-sel pada kulit yang mati dapat terangkat. Lakukan perngelupasan kulit minimal tiga kali seminggu karena jika dilakukan terlalu sering akan mengakibatkan kulit menjadi tipis, perih, dan kemerahan. Setelah Anda melakukan pengelupasan kulit, akan terasa lembut dan halus.

    3. Cuci wajah pagi dan malam
    Kebanyakan wanita terlalu sering mencuci wajah, padahal mencuci wajah baiknya dilakukan pada pagi dan malam hari. Mencuci wajah pada malam hari dapat membersihkan kulit dari sisa-sisa riasan wajah. Pada pagi hari, mencuci wajah akan membersihkan kelebihan minyak dan keringat yang terakumulasi semalaman saat Anda tidur.

    4. Minum segelas air sebelum tidur
    Tubuh Anda mengalami dehidrasi ketika tidur dan hal tersebut akan berdampak pada kulit. Meminum segelas air sebelum tidur dapat membuat tubuh Anda tetap terhidrasi. Ketika tubuh Anda terhidrasi dengan baik akan berdampak pula pada kulit yang sehat dan bercahaya ketika bangun tidur.

    5. Gunakan pelembap udara
    Jika masalah utama kulit Anda adalah kering, Anda bisa menggunakan pelembap udara di kamar tidur Anda. Dengan menggunakan alat ini suhu ruangan Anda akan terjaga dan meningkatkan kualitas tidur Anda.

    6. Menggunakan minyak wajah
    Untuk mendapatkan kulit yang benar-benar bersinar, Anda dapat mencoba menggunakan minyak sebelum tidur beberapa kali seminggu. Anda hanya perlu menggunakan satu atau dua tetes minyak sebelum tidur dan ia akan meresap ke dasar kulit.

    7. Menggunakan pelembap
    Anda bisa menggunakan pelembap secara teratur sebelum pergi tidur. Cukup pijatkan pelembab beberapa saat pada wajah dan leher dan biarkan meresap saat Anda tertidur.

    8. Gunakan masker wajah
    Satu atau dua minggu sekali Anda dapat memanjakan kulit wajah dengan menggunakan masker. Ada baiknya Anda menggunakan masker sebelum tidur karena saat malam hari kulit melakukan regenerasi, sehingga mudah menyerap nutrisi dari masker.

    9. Tidur lebih awal
    Mengurangi tidur terlalu larut akan berdampak pada kecantikan Anda. Jika Anda tidak mendapat jam tidur selama delapan jam, kulit akan terlihat kusam. Selain itu dengan tidur lebih awal akan memaksimalkan kinerja masker, pelembap, dan minyak untuk merawat kulit.

    10. Coba posisi tidur terlentang
    Dengan tidur secara terlentang akan menghindari kulit mengkerut dan memerah akibat terkena bantal. Anda juga harus rajin mengganti sarung bantal untuk menghindari bakteri-bakteri dan minyak yang terakumulasi pada sarung bantal.

    Baca juga:

    Percaya Atau Tidak, Tapi 3 Bahan Dapur Ini Bisa Jadi Kosmetik

    5 Pelembap untuk 5 Jenis Kulit yang Bisa Anda Racik di Rumah

    Tinggalkan Deodoran Pabrikan, Mari Buat Sendiri di Rumah

    Percaya atau Tidak, 5 Makanan Ini Buat Wajah Bercahaya

    Cara Mudah Membuat Lip Balm dari Bahan Rumahan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES