1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. K
  6.  » 
  7. KESEHATAN


  8. Reporter :     1 Februari 2016 12:18

    Cerdaskan Otak Janin Anda dengan Asupan Ikan

    Mengonsumsi ikan saat hamil bermanfaat mencerdasakan bayi.

    Feed.merdeka.com - Kehamilan membutuhkan asupan ikan seperti tuna karena terbukti dapat membuat anak yang akan dilahirkan memiliki otak yang lebih baik. Hal ini berdasarkan tes yang digunkan untuk mengukur perkembangan kognitif dibandingkan dengan ibu yang makan sedikit ikan.

    Selain itu, si kecil pun terhindar dari gangguan autisme spektrum di usia lima tahun. Penelitian yang dipublikasikan dalam American Journal of Epidemiolog ini dilakukan oleh para ilmuan di pusat Environmental Epidemiology di Barcelona, Spanyol, yang diikuti hampir 2.000 ibu hamil pada trimester pertama. Diajak pula anak-anak mereka yang menginjak usia lima tahun.

    Temuan ini menunjukan manfaat dari mengonsumsi ikan pada masa kehamilan selama sembilan bulan. Hasil ini sekaligus mematahkan kekhawatiran para ibu, khususnya di AS, yang menolak asupan ikan karena takut pada kandungan merkuri di dalamnya.

    Merkuri merupakan racun saraf yang telah ditemukan dan mengakibatkan masalah pada perkembangan anak-anak. Beberapa ikan juga dikhawatirkan mengandung tinggi polutan seperti polychlorinatedbiphenyls (PCB).

    Jika Anda sedang hamil atau berencana untuk hamil, disarankan untuk teliti lebih dulu sebelum mengonsumsi ikan. Penyedia layanan kesehatan dokter kandungan dapat membantu Anda memastikan diet aman dan bermanfaat bagi bayi Anda.

    Peringatan untuk menghindari ikan yang dikenal tinggi merkuri masih seperti spesies berumur panjang, ikan lele, ikan hiu, ikan todak, dan makarel raksasa. Ada banyak pilihan yang aman untuk ikan berlemak, termasuk sarden, ikan teri, serta salmon.

    Baca Juga:

    Stop Lakukan Perawatan Kulit Saat Hamil, Kecantikan Anda Taruhannya

    7 Tanaman Herbal Pemicu Cepat Hamil

    Khasiat Super dari Jahe untuk Ibu Hamil

    Posisi Tidur Terbaik untuk Ibu Hamil

    Segudang Kebaikan Srikaya untuk IBu Hamil

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES