1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Arman Maulana Azis    19 Desember 2015 09:00

    Hai Wanita, Ternyata Inilah Rahasia Hidup Sukses

    Ini melibatkan pengaturan pola pikir agar menjadi lebih baik untuk mencapai kesuksesan.

    Feed - Apakah Anda bosan dengan kehidupan Anda saat ini? Anda merasa tidak ada hal hebat yang Anda lakukan selama ini? Mungkin inilah saatnya Anda harus berubah dan bergerak maju ke arah yang lebih baik. Anda harus mulai menata kembali masa depan, meraih cita-cita, dan menjadi luar biasa. Namun bagaimana memulai hal itu?

    Menurut Ely Susanti, yang merupakan seorang Life Coach dalam seminar ‘Let’s Move On and Be Outstanding’ berbagi cara agar Anda bisa menata kembali hidup Anda dan meraih tujuan dalam hidup. Life Coaching merupakan salah satu implementasi dari Neuro Linguistic Programing (NLP) yang bertumpu pada cara mengatur pola pikir menjadi lebih baik untuk mencapai kesuksesan.

    (Ely Susanti seorang life coach dengan bukunya yang berjudul Move On. Foto: Arman Maulana/Feed.id)

    Seperti dalam seminar yang dipaparkannya. Hal pertama yang harus dilakukan adalah menentukan tujuan yang ingin kita raih. Misalnya masalah keuangan, bisnis atau karir, relasi, spiritual, dan pengembangan diri.

    “Anda harus membuat catatan apa yang harus dihindari dan apa yang diinginkan, dari aspek-aspek tersebut,” papar Ely saat mengisi acara seminar di AWLC APL Tower di Jakarta barat.

    Dilanjutkannya, setelah mengetahui apa yang menjadi tujuan Anda, mulailah mengetahui di mana Anda berada sekarang. Ketika Anda sudah tahu jawabannya, akan terlihat hambatan-hambatan yang mungkin muncul.

    “Setelah kita tahu diri kita ada di mana, kita akan bisa menerima itu, kita tahu apa yang terjadi dengan diri kita, dan kita bisa menentukan decide as cause,” tambahnya.

    Decide as cause merupakan pilihan yang Anda tentukan dengan tanggung jawab diri sendiri. Anda menentukan pilihan tersebut bukan karena faktor di luar diri Anda. Ketika Anda sudah melakukannya, berarti Anda telah outstanding dalam meraih tujuan Anda.

    Menurut seorang peserta seminar, Lidya, banyak hal yang ia dapat setelah mengikuti seminar ini yang berguna untuk mengubah diri sendiri, keluarga, bahkan orang lain. Ia juga mengaku menyukai ilmu NLP yang dipelajari dari buku-buku dan seminar. “Banyak sekali yang bisa saya dapat sebagai pembelajaran dan bisa diaplikasikan untuk diri sendiri maupun orang lain,” papar Lidya. (Arman Maulana Azis)

    Baca juga:

    Rahasia Dewi Rezer Berbisnis Online Untuk Wanita

    Terungkap, Rahasia Besar di Balik Film Animasi Disney

    Ini Dia Rahasia Panjang Umur dari Dapur Anda

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES