1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Anisha    8 September 2016 15:07

    Derita Christian Sugiono Berwajah Tampan & Berdarah Asing

    Punya wajah enak dilihat bukan jaminan.

    Feed.merdeka.com - Punya wajah tampan hasil persilangan dua budaya ternyata tidak selamanya mendatangkan kebaikan. Tanya saja kepada aktor dan pengusaha tampan, Christian Sugiono.

    Tian, demikian sapaannya, sempat mengalami kesulitan akibat wajahnya yang merupakan perpaduan Jerman-Jawa-Pontianak. Kesulitan itu ia rasakan ketika menuntut ilmu di Hamburg, Jerman, dan begitu pun ketika kembali ke Indonesia.

    "Dulu ketika saya di Jerman saya dibilang memiliki wajah Asia. Tapi di Asia saya dibilang orang bule. Tapi kenapa orang bule namanya Sugiono. Saya sempat merasa tertekan tapi sekarang lebih percaya diri dengan apa yang saya miliki," kata Christian saat ditemui di kawasan Kebayoran, Jakarta Selatan.

     

    I #DressedInDutti for this weekend-duty. @massimodutti

    A photo posted by Christian Sugiono (@csugiono) on

    Suami dari Titi Kamal ini akhirnya memutuskan berkarir di Indonesia dan semua itu terbayar. Ia jadi dikenal menjadi model di majalah, catwalk, dan aktor beberapa film layar lebar. Selepas itu, pria 35 tahun ini secara mengejutkan alih profesi sebagai seorang pengusaha.

    "(Tahun) 2002 saya mulai mengarahkan diri menjadi pengusaha dan 2009 saya baru mulai dengan usaha tersebut. Memang tidak mudah memiliki kepercayaan diri untuk membuka sebuah usaha," ujar Tian.

    Diceritakannya bahwa ia sempat goyah dengan usaha itu. Namun demikian, seiring berjalannya waktu ia sukses menggali potensi diri. "Akhirnya saya percaya diri dan lebih nyaman menjadi pengusaha. Tapi saya tidak meninggalkan dunia entertaiment," ujar ayah satu anak itu.

     

    About last night event complete suite by @tmlewin_id

    A photo posted by Christian Sugiono (@csugiono) on

    Ia juga punya tips kepada para sesama pengusaha bidang kreatif macam dirinya. Yaitu mengajarkan kepada karyawannya untuk selalu memiliki rasa percaya diri dan tak malu mengeluarkan ide kreatif.

    "Saya membebaskan karyawan saya mau jadi apa tapi harus ada hasilnya. Kreatif yang tidak karuan, selalu berdiskusi, bebas berpendapat, semakin punya ide aneh semakin bagus," tutur pria yang menguasai empat alat musik itu.

    Baca juga:

    Ini Lho Rahasia Keharmonisan Titi Kamal dan Christian Sugiono

    Kisah Romansa Titi Kamal - Christian Terselip di 'AADC 2', Kok Bisa?

    Lama Tak Terlihat, Begini Perubahan Artis cantik Intan Nuraini

    Salsahadilla, Putri Iis Dahlia yang Kini Cantik Menawan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES