1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Anisha    30 Oktober 2015 12:00

    Dahsyatnya Terapi Air Putih, Mampu Hilangkan 15 Macam Penyakit

    Japan Medical Association (JMA) mengakui terapi air ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi penyakit kronis.

    Feed - Masyarakat Jepang memiliki kebiasan baru yang ternyata patut dicontoh, apa itu? Minum air putih empat gelas langsung setelah bangun tidur di pagi hari. Tren minum air putih ini dipercaya bisa sembuhkan berbagai macam penyakit.

    Kebaikan air putih memang tak ada habisnya. Tren minum air putih ini telah diuji oleh para ilmuwan dan diyakini bisa memberi efek positif bagi tubuh. Dikutip dari laman beautytips4her.com, ada sejumlah penyakit yang bisa disembuhkan dengan terapi minum air putih ini. Seperti sakit kepala, nyeri otot, arthritis, masalah jantung, epilepsi, obesitas, tuberkulosis, meningitis, sakit ginjal, muntah-muntah, gastritis, diabetes, konstipasi, sakit telinga, dan sakit tenggorokan.

    via www.maadisha.com

    Tak diragukan lagi air sangat dibutuhkan untuk menjaga kesehatan tubuh dan menghindari gangguan metabolisme tubuh. Tak heran kalau Japan Medical Association (JMA) mengakui terapi air ini merupakan salah satu cara terbaik untuk mengatasi penyakit kronis. Lalu, bagaimana prosedur yang tepat untuk melakukan terapi air ini?

    Setelah bangun tidur, bahkan sebelum gosok gigi, segera minum empat gelas air putih. Baru setelah itu lakukan hal lain seperti gosok gigi atau membersihkan tempat tidur. 45 menit kemudian barulah makan dan minum seperti biasanya. Setelah selesai makan sekali, jangan makan atau minum lagi selama dua jam.

    via www.chatelaine.com

    Jika belum terbiasa minum langsung empat gelas setelah bangun pagi, kita bisa coba minum air putih semampu kita. Meski tidak ada efek sampingnya, pada awal-awal mencoba terapi ini, Anda akan sering buang air seni.

    Melakukan terapi minum air putih adalah langkah awal yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh. Selain minum air putih, imbangi juga dengan konsumsi makanan sehat dan olah raga teratur untuk bisa selalu bugar dan sehat setiap saat. Tertarik untuk mencoba?
    (Anisha Saktian.P/Zika Zakiya)

    Baca juga:

    Panduan Memakai Eyeliner agar Makin Terlihat Cantik

    Manfaat Luar Biasa Menaruh 2 Potong Es di Leher

    Tips Memanjangkan Rambut dengan 5 Bahan Alami

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES