1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. I
  6.  » 
  7. INSPIRATIF


  8. Reporter : Zika    23 November 2015 16:08

    Ciri-ciri Anda Menikahi Orang yang Tepat

    Anda tahu tidak salah memilih pasangan jika....

    Feed - Ketika ijab-kabul sudah terucap, resepsi pernikahan sudah tergelar, dan nama depan Anda pun berubah dengan titel 'Nyonya', mengapa Anda masih ragu dengan pilihan hati? Hati Anda seperti masih menerka-nerka apakah ia orang tepat untuk menjadi pasangan hidup. Pertanyaan ini bisa terjawab jika dia memiliki ciri-ciri yang dikutip dari aboutrelationship.com berikut. Perhatikan baik-baik agar terjawab semua galau di hati.

    via dailyxy.com

    Dukungan emosional dan intelektual
    Anda tahu tidak salah memilih pasangan jika merasakan dukungan emosional dan intelektual yang kuat. Ingatlah pasangan yang baik mau orang yang disayangnya sehat secara emosional dan bisa mandiri. Dengan kata lain, bersamanya Anda merasa percaya diri, aman, dan terlengkapi. Sebaliknya, Anda salah memilih pasangan ketika ia hanya mementingkan dirinya sendiri, rajin mempermalukan Anda sekaligus sangat kritis.

    via www.lifehack.org

    Kasih sayang
    Anda tahu tidak salah memilih pasangan jika ia menyatakan sayang setiap harinya. Bukan hanya lewat ucapan, tapi lewat perbuatan. Ia juga rela menghabiskan waktu bersama Anda hanya untuk sekadar mengobrol, berkirim kabar, mendengarkan keluh-kesah, dan sabar ketika Anda meledak dalam emosi. Malah kadang ia mencium dan memeluk Anda tanpa alasan yang jelas.

    via www.becomegorgeous.com

    Tata-krama dan kesopanan
    Anda tahu tidak salah memilih pasangan jika merasakan kesopanan darinya. Ia tidak keberatan membukakan pintu, membawakan tas Anda, dan mengucap 'terima kasih' tiap kali Anda berbuat baik. Tapi ingat, terapkan juga norma-norma kesopanan untuknya.

    via thatisnothowmenwork.com

    Hubungan intim yang setara
    Anda tahu tidak salah memilih pasangan bila memandang hubungan suami-istri dalam level yang setara. Jika libido Anda berbanding jauh, bisa menjadi salah satu resep pudarnya indah pernikahan.

    via www.leadyourmarriage.com

    Cita-cita dan tujuan
    Anda tahu tidak salah memilih pasangan jika memiliki tujuan dan cita-cita hidup yang sama. Bilapun berbeda, ia bersedia kompromi dan membicarakannya bersama Anda dalam posisi seimbang dan pemikiran yang dewasa.

    via www.indiatimes.com

    Kejujuran
    Anda tahu tidak salah memilih pasangan jika ia percaya pada Anda. Ia tidak kepo memeriksa semua akun sosial, ponsel, dan email Anda. Ia juga tidak mengisolasi Anda dari lingkungan pertemanan dan keluarga yang Anda sayangi.

    Baca juga:

    7 Gelagat Suami Bahagia

    Berapa Lama Idealnya Waktu Pacaran Sebelum Akhirnya Menikah?

    Galeri Foto Jenaka, Perbedaan Sebelum dan Sesudah Menikah

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES