1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. L
  6.  » 
  7. LIFESTYLE


  8. Reporter : Zika    31 Agustus 2016 11:55

    Begini Lho Cara Bedakan Parfum Asli Dengan yang Palsu

    Perhatikan saksama segala bentuk parfum yang Anda beli agar tidak tertipu.

    Feed.merdeka.com - Produk parfum mahal Anda tiba-tiba ada di emperan toko? Jangan-jangan parfum yang Anda beli dengan harga garib itu palsu! Mungkin demikian pemikiran Anda ketika melihat ada parfum dengan harga yang jauh lebih murah dibanding dengan yang Anda beli.

    Stop kecil hati, mungkin saja Anda kurang teliti ketika membelinya. Lain kali, cobalah perhatikan saksama segala bentuk parfum yang Anda beli agar tidak tertipu. Untuk mempermudahnya, kami berikan sembilan ciri yang membedakan antara parfum asli dengan abal-abal seperti dilansir dari brightside.me.

    1. Periksa kemasannya


    Parfum asli punya kemasan plastik yang agak tebal dan dibungkus dengan rapi sehingga menyampul kotaknya dengan sempurna. Sebaliknya, parfum palsu dibungkus dengan kurang apik.

    2. Jahitan bungkus


    Jika plastik pembungkus terjahit dengan kurang rapi, jahitannya lebih dari lima milimeter, tidak imbang, dan ada lem yang berlepotan, maka itu adalah palsu. Jahitan pembungkus parfum asli selalu sempurna.

    3. Kardus


    Paket pembungkus parfum asli selalu terbuat dari kardus berkualitas tinggi yang dirancang mencegah kerusakan pada botol. Maka itulah ia selalu memiliki kontruksi khusus yang membuat botol tetap pada tempatnya. Warnanya selalu putih dan tidak pernah keabu-abuan.

    4. Detail kemasan

    Perhatikan lingkaran emasnya. Arah tanda panah yang menunjuk ke kanan selalu lebih gelap dibanding arah panah yang menunjuk ke kiri. Jangan pula ragu untuk memeriksa alamat situs yang tercantum di kotak kemasan.

    5. Desain


    Jika melihat desain botol dari arah etalase, mata Anda bisa tertipu dengan desain botol dan huruf yang hampir mirip. Maka itu selalulah periksa dengan saksama botol parfum yang Anda beli.

    6. Warna

    Merek terkenal tidak akan menggunakan banyak pewarna dalam produknya. Inilah sebabnya mengapa warna parfum asli selalu nampak pucat. Sedangkan parfum palsu akan tercampur dengan cairan kimia sehingga warnanya agak lebih gelap.

    7. Tutup botol

    Tutup dari parfum asli akan simetris dengan tepat.

    8. Nomor seri

    Nomor seri parfum asli akan tercantum di bawah kemasan botol. Tapi jika nomor itu tercantum di botol, maka ia haruslah sesuai dengan angka di bawah kardus kemasan. Ia harus tercetak dengan tinta.

    9. Botol sempurna

    Botol dari parfum asli akan memiliki bentuk yang mulus dengan permukaan sempurna. Sebaliknya, parfum palsu akan terlihat kasar dan berkontur.

    Baca juga:

    Begini Cara Bedakan Tahi Lalat Biasa dan Tahi Lalat Kanker

    Ini Cara Membedakan Daging Ayam Segar atau Tidak

    Begini Cara Membedakan Telur Busuk atau Tidak

    Bagaimana Cara Membedakan Anak Kembar Tiga?

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES