1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAMILY


  8. Reporter : Anisha    24 November 2015 16:08

    Begini Caranya Membuat Anak Cerdas Lewat Mainan

    Permainan yang membuat anak cerdas ini kerap disebut 'mainan edukatif'.

    Feed- Dunia anak adalah dunia bermain. Melalui kegiatan itu, anak memperoleh pelajaran yang mengandung aspek perkembangan kognitif, sosial, emosi, dan perkembangan fisik. Melalui kegiatan bermain juga anak dirangsang untuk berkembang.

    Ada beberapa mainan yang bersifat edukasi menjadi bisa menjadi pilihan untuk si kecil, seperti play & build set untuk melatih anak berpikir dengan merakit. Ada pula lilin mainan yang akan melatih anak untuk membuat dan mengenali bentuk, permainan outdoor yang dapat melatih ketangkasan anak, serta boneka yang dapat memperkenalkan anak Anda berbagai jenis hewan.

    Khusus anak yang menyukai kegiatan masak-memasak, cobalah ajak terlibat di permainan yang melibatkan aktvitas mirip di dapur. "Little kitchen salah satu pilihan yang tepat. Selain bermain, permainan ini membuat anak dan Anda dapat beraktivitas bersama, layaknya bermain di dapur," kata Nicholas, Merchandising Toys Kingdom, saat ditemui di acara 'Gift of Joy, Keceriaan Akhir Tahun di Toys Kingdom', Gandaria City, Jakarta Selatan, Selasa, 24 November 2015.

    Permainan yang membuat anak cerdas ini kerap disebut 'mainan edukatif'. Ia bisa menjadi kegiatan yang sangat menyenangkan dan dapat menjadi alat pendidikan yang bersifat membangun. Mainan macam ini juga bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan berbahasa, berpikir, serta bergaul dengan lingkungan. Bahkan bisa untuk menguatkan dan menerampilkan anggota badan si anak, mengembangkan kepribadian, dan mendekatkan hubungan antara pendidik dengan peserta didik.

    Selain permainan yang edukatif, mainan pun harus terjaga keamanannya. Agar mainan tersebut tidak membahayakan si anak. "Jika ingin memberikan hadiah seperti mainan, produk haruslah aman bagi anak, seperti plastik yang ramah bagi anak," ujar Nicholas lagi. (Anisha Saktian.P)

    Baca juga:

    5 Permainan Memanggil Arwah, Berani Melakoninya?

    Mengungkap Kecurangan Permainan Mesin Pencapit Boneka

    Jangan Dilahap! Ini Mainan, Bukan Makanan

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES