1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. S
  6.  » 
  7. SAINS


  8. Reporter : Anisha    29 Desember 2015 14:08

    ASI, Diet Terhebat Untuk Ibu Sehabis Melahirkan

    Siapa bilang ASI hanya baik untuk bayi? ASI juga bisa untuk diet.

    Feed.merdeka.com - Feed - Sudah menjadi pengetahuan bersama bagaimana Air Susu Ibu (ASI) memberi manfaat luar biasa bagi bayi. Tapi bagaimana dengan manfaat ASI bagi sang ibu pemberinya? Dikutip dari Babycentre.co.uk, ASI dapat membantu para ibu menurunkan berat badan dan mempertahankan bobot tersebut.

    ASI juga dapat mengurangi risiko terpapar diabetes tipe 2, kanker payudara pra-menopause, dan kanker ovarium. Dalam jangka pendek, menyusui dapat mencegah ovulasi sehingga Anda bebas dari menstruasi untuk sementara waktu.

    Selain itu manfaat praktis dari ASI adalah gratis dan dapat membuat hidup lebih mudah. Anda tidak perlu mencuci, mensterilkan, atau mempersiapkan susu. Anda hanya perlu membuka baju dan voila! tercukupilah asupan gizi anak.

    Anak yang mengonsumsi ASI akan mampu melawan infeksi dan mengembangkan bakteri baik dalam sistem pencernaannya. Ia juga akan mendapat semua nutrisi untuk tumbuh dengan baik dan terhindar dari bakteri berbahaya.

    Perlu diingat bahwa ASI mengandung anti-bodi yang membantu melindungi bayi Anda terhadap perut kembung (gastroenteritis), pilek, infeksi dada dan telinga. ASI juga mengandung asam lemak tak jenuh ganda yang penting untuk pertumbuhan otak bayi.

    Tidak seperti susu formula, rasa ASI dapat berubah sesuai dengan apa yang Anda makan sehingga mengurangi rewel si anak. ASI juga dapat membantu bayi Anda untuk pulih dari penyakit lebih cepat. Manfaat terpenting dari ASI adalah meningkatkan ikatan batin antara ibu dengan anak.

    Baca juga:

    Mengapa ASI Pertama Sangat Penting bagi Bayi Prematur?

    Inilah Gejala Autisme pada Bayi

    Video Kocak Bayi Makan Sambil Tidur

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES