1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. E
  6.  » 
  7. ENTERTAINMENT


  8. Reporter : Zika    16 September 2016 17:53

    'Gold', Film Hollywood Berdasarkan Kisah Emas di Tanah Kalimantan

    Seluruh cerita film ini didasari kisah nyata di tahun 1988.

    Feed.merdeka.com - Seorang pria pengusaha asal Amerika Serikat, Kenny Wells, putus asa dalam mencari pemasukan. Tidak ada lagi rekan yang mau membiayai usahanya.

    Nekat, ia menjual jam tangan miliknya dan istri ke toko gadai. Uangnya ia gunakan untuk terbang ke Indonesia, tepatnya ke Pulau Kalimantan.

    Uang modal dari toko gadai yang masih tersisa ia pakai untuk membayar sumber daya manusia dan barang untuk menggali hutan. Apa yang ia cari di situ? Emas!

    Demikian alur cerita yang digambarkan film 'Gold' yang dibintangi aktor kawakan Matthew McConaughey. Seluruh cerita film ini didasari kisah nyata di tahun 1988 dan ditampilkan dengan epik oleh sang aktor.

    Cuplikan Film 'Gold'
    © 2016 feed.id/Youtube

    Dijabarkan pula bagaimana perjuangan McConaughey yang harus melawan ganas hutan dan alam Indonesia. Termasuk melawan kaum penguasa yang menggunakan tentara untuk merusak tempat penggaliannya.

    Sayangnya lokasi film ini tidaklah di Indonesia, melainkan di Thailand dan New Mexico. Film yang disutradarai Stephen Gaghan ini akan tayang perdana pada 25 Desember 2016. Simak sendiri cuplikan film 'Gold' dalam video di bawah ini.

    Baca juga:

    Galeri Karya Anniesa Hasibuan, Wanita RI Penembus NY Fashion Week

    Heboh Jas Donald Trump Ternyata Buatan Indonesia

    Sampai Ke Indonesia, Tontowi Ahmad Dapat Kejutan dari Anak Pertamanya

    Ini Jenis Batik yang Diterima Selena Gomez dari Anak Indonesia

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES