1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. F
  6.  » 
  7. FAKTA UNIK


  8. Reporter : Stella Maris    11 Desember 2017 07:04

    Wah dari kakek sampai cicit punya 12 jari tangan dan kaki

    Semua jari itu berfungsi normal.

    Feed.merdeka.com - Bagi orangtua, mendengar ada kelainan pada anak mereka yang baru lahir adalah kabar mengerikan. Tapi hal itu tak berlaku pada keluarga ini.

    Dikutip laman Dailymail, keluarga Da Silva asal Brazil ini dengan bangga mengungkap fakta kelainan mereka, yaitu polydactyly.

    Adalah kelainan yang dialami satu dari setiap 1000 kelahiran, di mana terjadi pertumbuhan jari pada tangan atau kaki lebih dari lima.

    Anggota Keluarga Da Silva © 2017 feed.id/Mediamac via ranker.com

    Uniknya lagi, kelainan itu terjadi turun-temurun, dari kakek hingga cicit di keluarga Da Silva. Total ada 14 anggota keluarga yag lahir dengan enam jari tangan dan kaki.

    Meski memiliki enam jari, namun ternyata semua jemari itu berfungsi dengan baik. Alessandro, salah satu cucu dari keluarga Da Silva mengatakan bahwa saudara-saudaranya memanfaatkan kelebihan tersebut.

    Keluarga Da Silva © 2017 feed.id/ODN via ranker.com

    Dengan enam jari, saudaranya Joao Assis menjadi kiper dan sepupunya, Maria Morena lihai bermain piano. Bagi Alessandro dan keluarganya, polydactyly bukan suatu hal yang membuat mereka minder.

    "Inilah yang membuat kami lebih menonjol dan banyak orang membicarakannya. Ini adalah tanda yang tak dimiliki keluarga lain," kata Alessandro.

    Katia, istri Alessandro memiliki jari normal. Dokter mengatakan kemungkinan anak-anak Alessandro mewarisi gen enam jari. Benar saja, kedua anaknya lahir dengan enam jari.

    (Foto: Kelainan pertambahan jari/Youtube ODN) 

     

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES