1. HOME
  2.  » 
  3. TAG
  4.  » 
  5. T
  6.  » 
  7. TEKNOLOGI


  8. Reporter : Dwifantya Aquina    19 Oktober 2017 20:01

    Lacak lokasi keberadaan si dia melalui aplikasi WhatsApp

    Kamu ingin mengetahui keberadaan si dia yang sejak kemarin tak membalas pesanmu. Jika penasaran di mana si dia berada, lakukan cara ini.

    Feed.merdeka.com - WhatsApp menjadi aplikasi chatting utama bagi para pengguna smartphone. Bagaimana tidak, hingga saat ini, aplikasi milik Facebook ini berhasil mencatat rekor dengan jumlah pengguna mencapai 1 miliar. Artinya hampir 1 dari 7 orang di seluruh dunia telah menggunakan WhatsApp.

    Untuk memanjakan penggunanya, WhatsApp rutin merilis sejumlah fitur baru hampir setiap bulan. Setelah dapat mengirim dokumen, kirim pesan dalam format tebal dan miring. Fitur paling baru adalah quick reply, kini pengguna aplikasi WhatsApp beta dapat dengan mudah membalas pesan langsung dari notifikasi dengan cepat tanpa harus membuka aplikasi.

    Dan satu lagi fitur terbaru dari aplikasi ini yaitu dapat mengetahui lokasi lewat WhatsApp.

    Nah, jika kamu ingin mengetahui lokasi seseorang lewat WhatsApp, kini hal itu bukan sesuatu yang mustahil. Misalnya kamu ingin mengetahui keberadaan si dia yang sejak kemarin tak membalas pesanmu. Jika penasaran di mana si dia berada, lakukan cara ini untuk mengetahui keberadaannya.

    Menelusuri Alamat IP Menggunakan Command Prompt

    Fitur command prompt di komputer benar-benar dapat menelusuri alamat IP dari orang yang kamu ajak chatting di WhatsApp. Caranya cukup ikuti langkah-langkah berikut ini.

    Pertama, buka WhatsApp web, setelah itu mulai ajak chatting target untuk mendapatkan alamat IP.

    Pastikan semua aplikasi yang sedang berjalan di latar belakang telah dihentikan, caranya tekan kombinasi Ctrl+Alt+Delete untuk membuka fungsi task manager. Kecuali browser yang sedang kamu gunakan untuk melakukan chatting.

    Lalu, tekan Win + R dari keyboard komputer kamu.

    Ketik cmd dan tekan enter.

    Pada command prompt yang muncul ketik netstat-an dan tekan enter.

    Catat alamat IP yang tercantum.

    Tracking untuk mengetahui lokasi sebenarnya melalui website http://www.ip-adress.com/ip_tracer/.

    Cara ini juga berlaku untuk mengetahui lokasi seseorang lewat chatting Facebook.

    Tertarik mencobanya? Awas, jangan disalahgunakan ya.

    WHAT DO YOU THINK?
    MUST READ STORIES